Deteksi Dini Pemilu 2024, PPK Kecamatan Cakung Lakukan Pemetaan TPS Bersama PPS

FOKUSATU– Ketua PPK Kecamatan cakung Asep Darudin mengikuti Bimtek pemetaan TPS dan pembentukan TPS termasuk TPS khusus pada tanggal 20 Januari 2023 lalu, dan sebagai narasumber yakni Komisioner KPU Jakarta Timur, Tedi Kurnia.

Setelah pelaksanaan bimtek tersebut, Kami dari PPK Kecamatan Cakung memfollow up.

Selaku Ketua PPK, saya bersama anggota PPK Kecamatan Cakung langsung menindaklanjuti hasil bimtek untuk mengumpulkan para PPS untuk memulai pemetaan TPS dan pembentukan TPS di wilayah kecamatan Cakung pada hari ini Selasa, 24 Januari 2023 , setelah pelantikan PPS se Jakarta Timur.

Tahap penyelesaian pemetaan TPS setelah kami koordinasi dengan para lurah dan para ketua RT maupun RW sekaligus kami mensosialisasikan perihal rencana rekrutmen pantarlih di wilayah RT RW yang bersangkutan.

Dan di Kecamatan Cakung merupakan salah satu TPS terbanyak untuk itu kami bekerja semaksimal mungkin untuk pembentukan TPS di wilayah Kecamatan Cakung.

Asep Darudin selaku PPK Kecamatan Cakung bersama anggota Wahyu Waryono, Utama Wati, Abdul Ghofur dan Syahrizal Fahlefi bersama PPS se Kecamatan Cakung akan mensukseskan pemilu 2024.

Wage Wardana selaku ketua KPU Jakarta Timur dan Korwil Kecamatan Cakung mendukung apa yang telah dilakukan oleh Ketua PPK Kecamatan Cakung  karena beliau sudah berpengalaman menjadi penyelenggara pemilu, sukses Cakung sukses Jakarta Timur.

Tahapan awal pembentukan pemetaan TPS jangan dianggap sepele, agar di bahas bersama stackholders dan segera di carikan solusinya, atas dasar kerja sama yang baik antara PPK dan PPS bersama sama saling bahu membahu dan kerjasama team yang solid, Insya Alloh kecamatan Cakung bisa sukses, tutup Asep.(*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *