Bang Levi : Jalan Raya Berbayar Harus Memberikan Kesejahteraan Bagi Warga DKI

FOKUSATU- Braditi Moulevey yang biasa di sapa Bang Levi mengomentari terkait Jalan Raya Berbayar Harus Memberikan Kesejahteraan bagi Warga DKI.

Rencana Pemerintah DKI Jakarta yang membuat peraturan jalan berbayar non Toll diberbagai ruas jalan utama di Jakarta banyak menuai pro dan kontra di masyarakat. Salah satunya dari Braditi Moulevey atau yang akrab disapa Bang Levi, dalam sambungan selular yang pada saat dihubungi lagi melaksanakan kunjungan bisnis di Singapura.Jumat (13/01).

Menyampaikan bahwa menurut beliau, “tidak ada masalah jika memang diberlakukan jalan berbayar di beberapa ruas jalan di Jakarta jika memang tujuannya untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Pemerintah DKI Jakarta, akan tetapi keputusan tersebut juga harus diimbangi dong dengan meningkatkan pengeluaran dalam pembangunan Daerah.” Dengan jumlah PAD yang cukup besar pada tahun lalu yang mencapai 77,4 T.

Saya rasa tidak masalah jika pemerintah DKI Jakarta menambahkan subsidi kepada warga Jakarta. Jika memang tujuan dari penerapan jalan berbayar itu ditujukan untuk masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi, harusnya pemerintah juga memberikan subsidi kepada masyarakat lainnya yang tidak mempunyai kendaraan pribadi.

Contoh salah satu diantaranya memberikan angkutan umum gratis bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum dan meningkatkan pelayanan. Hal ini tentu akan memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum dan otomatis bisa mengurangi kemacetan. Biaya ongkosnya bisa ditanggung oleh pemerintah DKI Jakarta. Dengan sistim transportasi umum yang sudah terintegrasi, rasanya tidak ada masalah pemerintah DKI Jakarta untuk bisa memberikan tambahan subsidi kepada pengguna jasa kendaraan umum. Jika dananya tidak cukup dari PAD yang ada sekarang, saya rasa bisa ditambah dari rencana subsidi jalan berbayar non toll tersebut.

Bang Levi yang pada saat ini diberikan kepercayaan sebagai Bendahara Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) DKI Jakarta Timur, sebagai salah satu tokoh masyarakat di Duren Sawit, Jakarta Timur dan juga kader Partai Gerindra yang digadang-gadangkan akan maju dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang sebagai Bakal Calon Legeslatif DPRD DKI dari Jakarta Timur ini Mengharapkan kepada Pj. Gubernur DKI Jakarta, untuk bisa menjalankan sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap pak Heru sebagai Pj. Gubernur bisa menjalankan sisa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya. Tahun 2023 ini kita semua tahu ini adalah tahun politik.

Dan harapan kami sebagai warga Jakarta berharap dan mendoakan Bapak semoga bisa memberikan kesejukan dan kenyaman bagi warga Jakarta. kami sebagai warga Jakarta akan terus mengawal, memberikan penilaian dan masukan serta apresiasi atas kepemimpinan yang baik dari Bapak. Sebagai Penutup sebelum menutup pembicaraan di seluler, Bang Levi menyampaikan pesan “semoga apapun keputusan yang diambil oleh Pemerintah DKI Jakarta tentu harus mampu memberikan manfaat serta kemajuan bagi warga Jakarta. Jakarta ini adalah etalase Indonesia untuk itu mari kita jaga dan rawat kota Jakarta dengan kemajemukan warganya dan keanekaragaman budayanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *