Bang Azis : Adang Rukhiyat Inspirator Anak Madrasah

FOKUSATU– Tanggal 3 januari setiap tahunnya di peringati sebagai Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia dikalangan anak Madrasah Aliyah kita biasa menyebutnya dengan HAB DEPAG.

HAB DEPAG tahun ini memiliki arti dan makna mendalam bagi keluarga besar Anak Madrasah di Jakarta, utamanya Madrasah Aliyah (MA).

Setiap tahun pada tanggal 3 Januari anak-anak Madrasah Aliyah yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Indonesia Madrasah Aliyah (PASKIBRAKA MA) yang bernaung dalam Purna PASKIBRAKA Indonesia Madrasah Aliyah (PPI MA) menjadi petugas Pengibar bendera di Kementrian Agama RI Pusat, Kanwil Kemenag RI DKI Jakarta hingga kantor Kemenag kota se DKI Jakarta.

Tahun ini selain suka cita karena HAB DEPAG RI sekaligus hari duka cita bagi keluarga besar PPI MA DKI Jakarta.

Adang Rukhiyat sebagai salah satu pendiri PPI MA DKI Jakarta, pagi tadi tutup usia.Innalillahi Wa Inna ilaihi Rojiun.

Ka Adang demikian kami biasa memanggilnya, Ia adalah sosok inspiratif bagi Anak Madrasah dan juga OSIS di Jakarta, semasa hidupnya ia habiskan untuk dunia pendidikan, pembinaan dan pengkaderan, kini Ia telah berpulang dengan segudang motivasi dan karya yang masih membekas dalam jiwa PPI MA DKI Jakarta, demikian kenang Bang Azis selaku Anggota Pembina PPI MA DKI Jakarta dan Ketu Umum PPI MA (2007-2012) di sela-sela kesibukannya di Tanggerang Kota, ketika dihubungi pagi tadi.(03/01). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *