Baladhika Indonesia Jaya Dukung Acara Hipmi Kementara Dan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Dan Rakernas

FOKUSATU-Bahwa masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 harus diwujudkan melalui perekonomian Nasional berdasarkan demokrasi ekonomi. Kemudian daripada itu sesuai dengan amanat Tap. MPR-RI tahun 1998 tentang Politik Ekonomi dalam rangka Demokrasi Ekonomi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, peranan, dan potensi strategis untuk mewujudkan perekonomian nasional yang seimbang, berkembang dan berkeadilan serta berdaya saing sehingga dapat mewujudkan perekonomian yang kuat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bahwa kemudian pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah secara menyeluruh, dan berkelanjutan melalui pengembangan iklim usaha yang kondusif dan berdaya saing sehingga kesempatan berusaha, dengan dukungan, pembinaan perlindungan serta pengembangan usaha yang seluas luasnya sehingga mampu meningkatkan kedudukan dan peran serta potensi usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan peningkatan pendapatan rakyat, penciptaan lapangan kerja, dan pengentasan kemiskinan yang berkeadilan.

Sehubungan dengan perkembangan lingkungan perekonomian yang semakin dinamis, permodalan yang kuat dan globalisasi yang bisa melemahkan sistem perekonomian bangsa, ternyata Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah tidak terpengaruh dengan adanya krisis ekonomi akibat pasar bebas dan globalisasi. Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah perlu dilindungi dan dibina, dan oleh karena itu Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah bersepakat membentuk perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah yang bertujuan menghimpun, membina, memberdayakan dan mengembangkan para Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia

Visi
Memiliki Etos Kerja yang tinggi semangat dan disiplin dengan azas Bhinneka Tunggal Ika sebagai Perekat persatuan dari sabang sampai merauke serta Mendorong Pertumbuhan Pembangunan Investasi Bisnis Dalam Rangka meningkatkan kemandirian Petani dan masyarakat Indonesia yang Berdikari serta upaya Mensejahterakan dengan Program program yang di bentuk.

Motto
Meningkatkan peranan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Nusantara dalam Pembangunan Daerah akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tercipta lapangan kerja sehingga terwujud pemerataan pendapatan dan terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan kemelaratan

Misi
Memperkuat peran usaha Mikro Kecil Menengah sebagai dasar perekonomian Nasional.
Mengoptimalkan jejaring dan kemitraan dengan lintas sektor, regional, Nasional maupun Internasional dalam percaturan ekonomi global serta memfasilitasi partisipasi pengusaha Mikro Kecil Menengah Nusantara dalam kegiatan bersekala Nasional dan Internasional.

Mengembangkan usaha Mikro Kecil Menengah Nusantara diseluruh wilayah menggunakan ilmu teknologi atau IT dalam mendukung ekonomi wilayah yang berdampak positif pada pembagunan Nasional.
Meningkatkan Kompetensi, keterampilan dan produktifitas serta memberikan pembinaan, perlindungan, pemberdayaan dan advokasi sehingga terwujud peluang kerja serta penyerapan tenaga kerja yang lebih luas.

Dahlia Zein selaku ketua umum Baladhika Indonesia Jaya menyampaikan kepada media (30/03) bahwa beliau mendukung sepenuhnya acara HIPMI KEMENTARA yakni melakukan acara Bazar dan mengucapkan selamat atas Pelantikan dan RAKERNAS kepada Jajaran Pengurus Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *