Azis Khafia : NU Memiliki Tradisi Dan Kekhasan Unik

FOKUSATU-Muktamar NU ke-34 telah dimulai hari ini, Rabu, 22 Desember 2021 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Para ulama Nusantara dari berbagai daerah hingga beberapa tokoh masyarakat nampak hadir dalam acara pembukaan Muktamar. Mukmtamar NU selalu memiliki tradisi yang khas dan unik, bukan saja dari dinamika organisasi yang sering dan selalu menjadi sorotan baik bagi kalangan Nahdhiyin maupun kalangan yang sering gagal faham menilai NU atau mungkin gagap melihat dinamika NU.

Namun bagi Azis Khafia, tokoh muda NU, katanya ; ” NU memiliki tradisi dan kekhasan yang unik, bukan saja dari kekuatan mempertahankan Ahlussunnah wal jamaahnya, namun ijtihad politiknya pun sering sulit ditebak, namun bagi kalangan santri dan intelektual muslim, justru itulah kekuatan dan kekhasan NU, yang sudah teruji dan terbukti sepanjang sejarah..”

Lebih lanjut Azis Khafia menegaskan bahwa Muktamar 34 kali ini semoga menghasilkan gagasan dan pemikiran yang mampu merespon perubahan peradaban yang makin cepat, serta mampu menjawab kebutuhan umat secara global. Untuk itu NU membutuhkan kepemimpjnan yang kuat (strong leadershif).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *