Azis Khafia Dorong Kongres Kaoem Betawi Untuk Menguatkan Simpul Kebetawian Di Setiap Lini

FOKUSATU-Diusia Jakarta 495 tahun sekaligus Hari Ulang tahun Badan Musyawarah Masyarakat Betawi 1982 yang ke-40. Sejumlah pimpinan Ormas Betawi dan Tokoh Betawi mengadakan Silaturahmi Kaoem Betawi di Masjid As Saadah, Simprug Jakarta selatan.Rabu(22/06). 

Hadir pada Silaturrahmi Kaoem Betawi Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Kiyai Luthfi Hakim, Sekjend DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (DPP FORKABI) Bang Hamzah, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Becky Mardani, Yusuf Aman (Sekretaris MUI Jakarta), Zamakhsari, Zailani, Syamsudin (Bang Syam), Andi Soleh, Amirullah, Mujahidin, Bashir Bustomi dan lain-lain.

Pada Silaturahmi tersebut para tokoh Betawi menyampaikan intropeksi yakni evaluasi kedalam diri kaoem betawi, kesadaran untuk bersatu dan menguatkan simpul kebetawian dalam berbagai lini kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan politik. Karenanya tokoh Betawi mendesak semua pihak untuk bersatu.

Kedua adalah bagaimana memandang kedepan, didepan mata ada revisi Undang-Undang tentang Pemerintahan Daerah Jakarta nomor 29 tahun 2007, maka Kaoem Betawi harus bangkit dan merebut hak-hak sosial, ekonomi dan politiknya, agar menjadi jawara dan juragan di kampungnya sendiri, pintu masuk tersebut adalah dengan pengakuan Negara melalui Undang-Undang, demikian tegas Azis Khafia yang memandu silaturahmi kaoem Betawi.

Hal senada disampaikan oleh oleh Zamakhsari dan Jaelani selaku fasilitator acara tersebut, katanya kalo bukan kita (Betawi) siapa lagi yang akan mengangkat harkat dan martabat Kaoem Betawi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *