Arahan Pj. Gubernur DKI Untuk Menanam Pohon, Camat Dan Lurah Tamansari Lakukan Penanaman Pohon

FOKUSATU– Sejak 27 Desember 2022 jajaran pamong di Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan giat penanaman pohon di seluruh wilayah Jakarta Barat.

Gerakan Penanaman Pohon ini bagian dari arahan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono.

Secara marathon Kelurahan se-Jakarta Barat lakukan penanaman pohon yang langsung dimonitoring secara berjenjang dari Walikota, dan Camat. Kecamatan Tamansari pada delapan Kelurahan gerakan penanaman pohon juga dimonitoering langsung Agus Sulaiman, Camat Tamansari.

Jumat, 13 Januari untuk keduakalinya Camat Tamansari melakukan langsung penanaman pohon bersama Lurah Tamansari, Abdul Malik Raharusun bersama jajaran Kelurahan.

Camat Tamansari yang datang mengenakan batik merah khas Imlek bersama Lurah Tamansari melakukan penanaman pohon di kompleks SDN Tamansari. Gerakan Penanaman Pohon yang dilakukan di komplek SDN Tamansari juga dihadiri Kepala SDN 01,05 dan 09 Tamansari.

Sebelum penanaman Camat Tamansari berpesan agar pihak sekolah ikut berpartisipasi dalam gerakan penanaman pohon hal ini juga dalam rangka menghadirkan ruang belajar yang asri dan sejuk.

Disampaikan Lurah Tamansari sejak 27 Desember 2022 sampai 13 Januari 2023 Kelurahan Tamansari telah melakukan penanam pohon sebanyak 206 pohon. Pohon yang ditanam jenis pohon Pelindung seperti Tabebuya, Spathodea. Selain itu juga terdapat Pohon produktif seperti Jambu, Mangga, Kelapa.

Gerakan Penanaman Pohon di Kelurahan Tamansari mendapatkan dukungan dari Sudin Pertaman dan Hutan Kota, sudin KPKP serta kolaborasi bersama warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *