Anies Hadiri HUT Karang Taruna Ke 61

FOKUSATU-Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menghadiri acara puncak HUT ke-61 Karang Taruna di Jalan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Ahad (26/9).

Turut hadir Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari; Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi; Perwakilan dari Pangdam Jaya; Sekretaris dan para Kepala Bidang Dinas Sosial, Kepala Suku Dinas Sosial di lima wilayah Kota Administrasi; Camat Sawah Besar, Prasetiyo Kurniawan; dan Lurah Karang Anyar, Heru Supriyono.

Dilansir dari @dinsosdkijakarta, dalam sambutannya, Gubernur Anies mengatakan, di usianya yang ke-61 tahun, Karang Taruna harus terus memberikan manfaat kepada masyarakat. “Karang Taruna ada di seluruh wilayah, organisasinya boleh saja berumur tua, tapi aktivisnya selalu muda dan masih panjang perjalanan Karang Taruna,” tuturnya.

Ia menilai, Karang Taruna selalu hadir paling depan ketika ada kebutuhan anak muda. “Ketika ada kebutuhan untuk menggerakkan keperluan masyarakat, Karang Taruna hadir paling depan,” ujar Gubernur Anies.

Ia pun berpesan agar pengurus Karang Taruna di Provinsi DKI Jakarta menjaga kesehatan fisik dan mental serta stamina intelektual dalam menjalankan tugas. “Ini harus benar-benar menjadi kesempatan kita, atas peran yang bisa kita lakukan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Muhamad Mul, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Anies beserta jajarannya, karena tahun ini, Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta mendapat hadiah berupa anggaran stimulan di setiap RW.

“Ini kado luar biasa,mengingat telah terbit Peraturan Gubernur Nomor 81 Tahun 2021 tentang Pemberdayaan Karang Taruna, yang diantaranya mengatur Karang Taruna di tingkat RW akan mendapat anggaran stimulan. Ini merupakan tonggak sejarah baru, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur. Hal ini sebagai motivasi bagi kami, untuk terus kreatif, produktif dan insya Allah nantinya bisa mandiri seperti yang selalu disampaikan oleh Ibu Kadis Sosial,” ujar Mul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *