Anies Berziarah Dan Resmikan Makam Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah

FOKUSATU-Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berziarah dan meresmikan penataan makam Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah di Taman Pemakaman Umum Utan Kayu, Jalan Rawamangun Muka Raya, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Di lansir dari sudin kominfotik Jakarta Timur, Anies mengatakan, pemugaran tersebut merupakan penghormatan untuk Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah yang wafat di Jakarta pada tahun 1939 M. Baginya, Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah merupakan pribadi yang memilih berjuang bersama rakyat untuk mengusir kolonialisme.

“Karena itu Jakarta ingin menyampaikan rasa hormat dengan memberikan pemugaran atas makam yang selama ini tak banyak dikenal sebagai makam seorang tokoh penting dalam perjuangan melawan penjajahan,” tandas Anies.

Anies menyampaikan, pemugaran tersebut dilakukan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, dan Ia pun mengucapkan rasa terima kasih untuk keluarga Sultan Alaidin Muhammad Daud Syah.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada keluarga besar yang sudah memberi kesempatan pada Kami yang di Jakarta untuk bisa menandai secara khusus lokasi ini sebagai lokasi untuk masyarakat bisa berziarah, mendoakan dan juga mengambil hikmahnya dari perjuangan dari pribadi yang amat mulia ini,” ujar Anies.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *