Alhabib Yahya : Alhamdulilah, Anies Diangkat Jadi Dewan Di Universitas Oxford

FOKUSATU– Tokoh agama DKI Jakarta, Habib Yahya bin Yahya ikut bersyukur setelah mendengar Anies Baswedan diangkat menjadi anggota board (dewan), di Universitas Oxford, Inggris.

Oxford adalah perguruan tinggi berkelas dunia yang juga universitas tertua di Inggris.

“Alhamdulillah, sungguh sebuah kehormatan buat Anies Baswedan diangkat menjadi board di sebuah kampus terkemuka di dunia,” katanya kepada media, Sabtu, 14 Januari 2023.

Di lansir dari KBA News,
Anies Diundang Jadi Pembicara Forum Internasional di Singapura, Bicara Perubahan Iklim hingga Transportasi dan Tata Ruang.

Menurutnya, atas prestasi itu, masyarakat Indonesia harus memberikan apresiasi tinggi pada Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut. Itu karena, secara otomatis Anies sudah mengharumkan nama Indonesia.

“Luar biasa Bapak Anies Rasyid Baswedan telah mengharumkan nama bangsa dalam dunia pendidikan, semoga beliau menjadi inspirasi dari kaum milenial sebagai tokoh Intelektual dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

“Selamat buat Bapak Anies Baswedan semoga Allah SWT meridhoi semua usaha dan perjuangan menjadi generasi selanjutnya pemimpin di Indonesia,” harap Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 Partai NasDem itu.

Sebelumnya, di Instagram resminya, Anies menyampaikan bahwa dirinya diangkat menjadi anggota board di Universitas Oxford.

“Didirikan 1096, menjadikan Universitas Oxford universitas berbahasa inggris tertua dan salah satu universitas tertua di dunia,” katanya dikutip dari Instagram @aniesbaswedan.

Ia mengatakan, selama 927 tahun perjalanannya, Universitas Oxford tercatat dalam sejarah atas berkontribusi yang amat besar dalam membentuk konsep tentang kampus, pendidikan tinggi, riset dan pengembangan ilmu pengetahuan di dunia perguruan tinggi.

“Universitas ini memiliki sejarah yang amat panjang dan pengaruhnya global,” jelasnya.

Pada tahun 2023 ini, kata dia, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru yaitu mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

“Beberapa waktu yang lalu mereka mengundang untuk menjadi anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute yang baru ini. (Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies). Kami sampaikan bersedia dengan harapan bisa membawa pengalaman Indonesia dan ASEAN ke gelanggang dunia,” jelasnya.

Kata Anies, dalam sejarahnya, ini pertama kalinya seorang berasal Indonesia diundang untuk menjadi anggota sebuah dewan di Universitas Oxford.

“Selama ini sudah ada anggota board dari Asia antara lain dari India, China, Jepang, Singapore atau Malaysia tapi belum ada dari Indonesia,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *