Abu Salman : Ayahku Pahlawanku

FOKUSATU-Sabtu, 13 November 2021, TKIT As-Sa’adah menggelar Hari Ayah bertema ” Ayahku Pahlawanku” secara daring, diikuti oleh para ayah, bunda, siswa dan dewan guru.

Hadir pada acara tersebut Bapak Karyatin Subiyantoro sebagai direktur pendidikan Yayasan Islam As-Sa’adah.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi para guru dan kepala TKIT As-Sa’adah yang tetap berkreasi menghadirkan kegiatan -kegiatan kreatif dan inovatif, walau dimasa covid.

Menurut Bapak Karyatin Subiyantoro memperingati acara-acara peringatan seperti hari pahlawan dan hari ayah adalah penting, untuk mengingatkan kita agar peduli, bahwa ada banyak orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan ini.

Hadir sebagai nara sumber pada peringatan Hari Ayah ini, Ayah Agus Fatah yang mengajak para ayah untuk kembali mengasuh anak bersama bunda. Lebih jauh nara sumber yang juga ayah dari dua orang putra ini, mengatakan bahwa ayah adalah figur central dalam proses pengasuhan anak. Ayah adalah kepala sekolah keluarga dengan ibu sebagai gurunya “al-Ummu madrosatul Ula wal-aaba,u mudiruhaa” (bunda adalah sekolah/guru pertama dan ayahlah kepala sekolahnya)

Al-Quran juga banyak memberikan gambaran tentang peran sentral ayah dalam pengasuhan anak. perhatikan kisah Ibrahim As dan Ismail As Ya’kub As dan Yusuf As Zakaria As dan Yahya As, keluarga Imran serta Luqmanul Hakim dan putranya.

Mereka adalah para ayah hebat, yang mengasuh anaknya dengan keteladan dan doa yang tak pernah putus. Mereka mengajarkan keimanan dengan komunikasi yang baik, kecintaan, keteladanan dan keikhlasan. Demikian penjelasan Ayah Agus Fatah tentang peran ayah yang sangat strategis untuk menghadirkan anak dan istri yang bahagia.

Insya Allah dari ayah yang ikhlas mengasuh anak akan lahir anak dan istri yang bahagia. Dari anak dan istri yang bahagia, biidznillah akan tercipta keluarga sakinah mawaddah warahmah yang mampu menghadirkan anak anak sholeh dan sholehah, penyejuk mata hati keluarga dan insya Allah mampu menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.

Menurut Ibu Yuyun Wahyuni, S.Pd Kepala TKIT As-Sa’adah mengatakan bahwa, Kegiatan hari ayah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap sosok seorang ayah dengan segala amanah yang ada di pundaknya. Sosok ayah yang tak akan pernah tergantikan. Kehadiran ayah memiliki arti dan memberikan makna bagi orang-orang yang ada disekitarnya (keluarga). Kami berharap kegiatan hari ayah ini, dapat menguatkan sosok ayah, yang tak tergantikan. Kehadiran ayah dengan kualitas dan kuantitasnya dihadapan ananda sangat berarti.

Pada peringatan Hari Ayah ini, panitia juga menayangkan kegiatan anak bersama putra putrinya yang beragam, kreatif, inspiratatif dan mengharukan.
Selamat hari ayah, untuk Para ayah dimanapun berada, selamat membahagiakan keluarga, sungguh hadirmu begitu berharga, membahagiakan dan tak tergantikan.

“Ayahku Pahlawanku”

#ayah terima kasih untuk segalanya
#ayah kami beruntung memilikimu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *