Panwaslu Kecmatan Tapos Sosialisasi Pengawasan Pemilu TH 2019

FOKUSATU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tapos Kota Depok Minggu (14/10)mengadakan sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum(Pemilu)Tahun 2019 di aula kantor Kec Tapos.

Kegiatan ini di ikuti oleh Panwaslu Kec Tapos ketua Junaidi anggota Abdhusomad, Gatot Sumitro Anggota Bawaslu Kota Depok Sriono Panitia penyelengara Kecamatan (PPK)di hadiri ketua PPK Tapos Suwanta,Pengawas tingkat kelurahan,Panitia Pemungutan suara (PPS) para pengurus Partai dan undangan lainya.

Junaidi ketua Panwaslu Kec Tapos dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ini selain sosialisasi juga ajang silahturahmi antara kita agar dapat Pro aktip dan kita butuh komunikasi.

” Kita dapat memberikan gambaran bagai mana beraktipitas sebagai Caleg ketua Parpol,Kami siap 24 Jam dan kantor Panwaslu Kec Tapos terbuka dalam hal pembahasan kepemiluan, ” Jelas Junaidi.
Di tempat yang sama Mulyadi S. Ag mewakili Camat Tapos dalam arahanya mengatakan,” Kita berharap dalam pemilu 2019 mulai dari tahapan sampai pelaksanaan berjalan baik dan sukses,” Pintanya.

Sementara anggota Badan Pengawas Pemilu Kota Depok di wakili oleh Sriono dalam arahanya menjelaskan, kita dapat mengambil mamfaat dalam sosialisasi ini.Kehadiran Pengawas pemilu adalah untuk memastikan perjalanan Pemilu sesuai koridor Hukum yang ada.

” Karena kita berharap Proses Pemilu On the treek,Saya yakin Pemilu Tahun 2019 di kec Tapos dapat berjalan dengan baik. Tapos memiliki pengalaman yang unik dan ini tidak boleh terjadi lagi, ” Ucap Komesioner Bawaslu Kota Depok.
Di tempat yang sama angota Panwaslu Kec Tapos Abdushomad dalam pemaparanya menjelaskan, ” Sosialisasi kali ini dengan mengambil tema, ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu,Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu, ” Ucap Adus sapaan akrapnya ini di panggil sehari -sehari.

Lebih lanjut Adus mengatakan,Untuk Caleg dan Parpol untuk Alat Peraga Kampanye(APK) sudah di tentukan zonanya dan tentukan di setiap kelurahan masing-masing, ” Penertipan APK bukan pengawas kami hanya merekomendasikan ke Satpol PP untuk menbersikanya, ” Ucapnya. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 − = 23