Bacaleg PAN Untuk DPR-RI James Muhammad Alfatih Dapat Dukungan KH. Cecep Abdulhalim

FOKUSATU– Tokoh Garut Pimpinan Ponpes Al Bayyinah KH. Cecep Abdulhalim Deklarasi bersama 200 relawan jaga Tps untuk menangkan Bacaleg DPR RI PAN Jabar XI James Muhammad Al Fatih ke Parlemen Pusat. 

Ahad 16 September 2023 bertempat di rumah tokoh Garut H. Adang Bunyamin di Karangpawitan Garut, Tokoh dan Ulama Garut yang juga pimpinan pondok pesantren Al Bayyinah KH. Cecep Abdul Halim melakukan deklarasi bersama 200 relawan jaga Tps untuk memenangkan James Muhammad Al Fatih Martin menuju kursi DPR RI di 2024 dari dapil Jawa Barat XI. KH Cecep Abdul Halim merupakan putra dari KH. Anwar Musaddad yang merupakan tokoh pendiri Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Yogyakarta yang menjadi cikal-bakal Institut Agama Islam Negeri (IAIN), yang kini berkembang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga. KH. Cecep Abdul Halim yang sebelumnya kerap dikunjungi oleh beberapa Bacalon Presiden RI 2024 termasuk Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa ia ber itikat untuk menghantarkan saudara James Muhammad Al Fatih Martin agar duduk menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Garut, Kota Tasik dan Kab Tasik. Ia juga mengatakan bahwa James Muhammad Al Fatih bukan orang lain baginya, dan ia secara pribadi sudah sangat mengenal sosok James Muhammad Al Fatih ini yang pernah bertugas sebagai Staf Khusus Bidang Luar Negeri Menteri Pertahanan RI 2014-2019 Jenderal Ryamizard Ryacuddu.

Ia menambahkan bahwa sosok James ini lah yang ia sangat harapkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang lahir secara ideologi politik di Priangan Timur khususnya di Garut karena pengalamannya di birokrasi sudah matang, kemampunannya di dunia diplomasi luar negeri sudah teruji. Di kesempatan itu KH. Cecep Abdul Halim yang menyatakan akan juga memberikan edukasi kepada masyarakat di Garut untuk berpartisipasi aktif dalam memilih calon anggota dewan perwakilan rakyat dengan bijaksana dan melalui istikharah, ia mengatakan bahwa mengapa ia menentukan pilihannya terhadap James Muhammad ini karena ia pun melalui proses istikharah yang tidak sebentar sehingga keyakinan yang ia dapatkan dalam menentukan pilihannya ini berdasarkan ibadah yang ia lakukan dengan memohon petunjuk ALLAH SWT jadi kalau ia terpilih nanti, semoga akan betul-betul menjadi wakil rakyat yang amanah tegas KH. Cecep Abdul Halim.

Di temui disaat yang sama, Bacaleg PAN DPR RI dari Dapil Jabar XI James Muhammad Al Fatih ini mengatakan bahwa ikhtiar nya sebagai caleg merupakan upayanya untuk berjuang di medan politik agar bisa mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat di dapil nya, secara umum ia mengajak masyarakat untuk tidak tergiur ajakan memilih caleg yang hanya membagi uang setiap 5 tahun namun masyarakat rugi selama 5 tahun akibat para anggota dewan yang melupakan konstituennya. Ia sadar bahwa masyarakat saat ini mengalami krisis kepercayaan dan berpola pikir pragmatis yang disebabkan perbuatan oknum-oknum pejabat publik baik di parlemen maupun di eksekutif yang kerap tidak merespon harapan dan aspirasi pemilihnya sehingga politik uang dan politik transaksi akan mewarnai pemilu 2024 nanti, namun ia mengatakan bahwa strategi kampanye yang ia akan lakukan pasti bisa menekan hal tersebut dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menentukan pilihannya dengan bijak.

Acara bersama 200 relawan koordinator desa dan Tps untuk James Muhammad itu ditutup dengan doa oleh KH. Cecep Abdu Halim agar di pemilu 2024 kelak, Indonesia akan mendapatkan pemimpin yang adil dan membawa kemakmuran bagi Bangsa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 4 =