Tiap Malam Jumat Dari 1971, Abuya KH Syakrim Sedekah Potong Kambing Untuk Santri dan Warga Sekitar di Ponpes Nurul Ibad

FOKUSATU– Menyembelih kambing sebagai rasa bersyukur kepada Allah di lakukan Abi KH Syakrim tiap malam jumat dari tahun 1971 sampai saat ini di pondok pesantren Nurul Ibad Lubang Buaya Jakarta Timur, ungkap KH Ibnu Mulkan selaku putra Abi KH Syakrim kepada media Kamis, (14/09).

Lebih lanjut KH Ibnu Mulkan mengatakan , ” Amalan sedekah potong kambing ini dari Ajengan Mama Falak Bogor , Abi Syakrim murid langsung dari Mama Falak.

Warisan leluhur dari Abi Syakrim di lakukan setiap malam jumat .

Di awali dengan menyembelih hewan kambing pada Kamis pagi atau siang, kemudian kambingnya di masak di bagi ke para tetangga , santri serta jamaah

Acara di pondok pesantren Nurul Ibad di mulai dengan sholat maghrib berjama’ah setelah sholat maghrib dengan pembacaan yasin, tahlil , maulid serta sedekah kepada santri, yatim piatu.

Kemudian jamaah makan bersama dengan menu daging kambing .

Hikmah dari sedekah potong kambing agar hidup kita menjadi berkah.

Orang yang suka sedekah potong kambing hidupnya akan berkah dan dimasa tuanya akan gembira serta hajat hajat nya Insya Allah terkabulkan , Kata Abuya KH.Muhammad Syakrim selaku Mustasyar PBNU kepada putra nya KH Ibnu Mulkan.

Semoga sedekah potong kambing ini bisa terus istiqomah di lakukan kata KH Ibnu Mulkan yang juga sebagai Rois NU Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =