Agus Sudono : APD DKI Jakarta Akan Launching Sekaligus Rakor

FOKUSATU– Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD) DKI Jakarta di ketuai Agus Sudono mengatakan kepada media,Ahad (03/09) ,” Besok Senin tanggal 04 September APD DKI Jakarta akan launching sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang rapat Nusantara lt 6 Gedung A kantor Walikota Jakarta Selatan. 

Kegiatan rakor nanti diikuti oleh Kordinator Kabupaten/Kota se DKI Jakarta.

APD merupakan wahana peningkatan kapasitas, pengetahuan, keterampilan dalam penyelenggaraan, pengawasan, pemantauan dan kontestasi dalam proses demokrasi dan pemilu. APD yang digawangi Cak Masykur panggilan akrab dari Masykurudin Hafidz sebagai Rektor APD Pusat ini dimentori oleh oleh 22 orang pembicara tingkat nasional.

Lebih lanjut Agus Sudono yang pernah menjadi ketua KPU Jakarta Selatan dan saat ini Kordinator Daerah APD DKI Jakarta menuturkan “APD hadir menjadi solusi dari pendidikan politik dalam kontestasi Pemilu 2024 baik bagi peserta Pemilu dan calon maupun penyelenggara Pemilu” tuturnya.

Agus menambahkan Kontestasi Pemilu 2024 merupakan kompetisi perebutan kepemimpinan untuk 5 tahun kedepan, untuk itu perlu kita bersama bergotong royong mensukseskan pemilu 2024, kita kawal bersama agar kompetisi dilakukan secara jujur dan adil, dan berikan kontribusi terbaik bagi kemajuan tanah jantan ini agar demokrasi berjalan dengan sejuk dan damai.

Kehadiran APD menawarkan berbagai program, diantaranya berupa jasa dan layanan dalam Pemilu 2024 ini seperti pelatihan bagi para caleg, Buku pemenangan pemilu, pembuatan website dan Medsos, pembuatan flyer dan meme, survey, bantuan Hukum dan perolehan suara dan analisis kursi.

“Ada juga program pelatihan/ training calon legislatif nantinya materi yang bisa didapatkan diantaranya menentukan target perolehan suara, penegakan hukum pemilu, sosialisasi dan strategi kampanye, manajemen saksi, komunikasi publik dan media sosial, pengambilan foto dan video dan materi menarik lainnya”. Tutup Agus. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3