Surya Paloh : Selamat Tinggal Politik Cebong dan Kampret di Deklarasi AMIN

FOKUSATU– Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengajak masyarakat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada politik cebong dan kampret agar ke depannya bisa muncul politik kebhinekaan. Hal tersebut diucapkan Surya Paloh saat memberikan pidato pada Deklarasi Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Dilansir dari caritau.com, “Hari ini juga kita ucapkan selamat tinggal kepada politik cebong dan kampret. Politik yang memang mengadu domba memecah belah dan merusak semua sistem nilai kebangsaan kita. Dan tentunya kita ucapkan selamat datang politik kebhinekaan yang mempersatukan semua komponen dan elemen kita dengan penghargaan pluraisme yang kokoh seutuhnya di negeri yang kita cintai,” ujar Surya Paloh sembari diiringi tepuk tangan dari para tamu dan masyarakat yang hadir pada deklarasi di Hotel Majapahit.

Untuk itu, dengan niat mengusung politik kebhinekaan yang mempersatukan, ia merasa punya kewajiban menghadirkan pemimpin terbaik untuk negeri ini hingga akhirnya terwujud pasangan capres dan cawapres Anies – Muhaimin (Amin) ini.

“Insya Allah saudara-saudaraku dengan berbagai cobaan tantangan rintangan, yang mungkin kita akan hadapi, tetaplah pada prinsip dasar yang kita miliki, kita punya komitmen yang mengikat nilai perjuangan kita untuk mengantarkan kepada kedua pasangan ini sampai pada akhir tujuannya.

“Saya mengucapkan selamat kepada pasangan kita bung Anies Baswedan sebagai calon presiden kepada bung Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden, kita berdiri memberikan applause kepada mereka berdua,” tutur Surya Paloh.

Deklarasi Anies-Muhaimin digelar hanya dua hari setelah PKB menyetujui lamaran Partai Nasdem untuk menjadi cawapres Anies Baswedan. Kesepakatan ini membuat Partai Demokrat murka dan menarik diri dari Koalisi Perubahan yang sebelumnya terbentuk Bersama Nasdem dan PKS.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + = 9