Dik Doank Bersama Mahasiswa UIA Berikan Motivasi kepada Masyarakat Teluk Naga Tanggerang Untuk Terus Berjuang Dalam Kehidupan

FOKUSATU– Artis era 90-an yang saat ini jadi pegiat lingkungan Dik Doank mengatakan menjaga, mempertahankan, dan melestarikan lingkungan atau daerah merupakan tanggung jawab bagi setiap manusia. Lingkungan yang bersih akan menciptakan kenyamanan serta kesehatan bagi setiap individu yang tinggal di dalamnya.

Hal tersebut disampaikan pemilik Sekolah Alam Kandank Jurank ini pada acara Tadabbur Alam yang diselenggarakan oleh Para Mahasiswa Universitas Islam As-Syafiiyah yang sedang melakukan pengabdian masyarakat “Desa Binaan ke-5 2023” di kampung Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten, Sabtu, 19/9..

“Apabila engkau ditimpa bencana, maka bersabarlah. Jangan mengeluh pada orang lain, biarlah Allah menjadi tempatmu bersandar,” kata presenter Bola terkenal ini.

Pada acara tersebut Dik Doank memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus berjuang dalam kehidupan. Meski daerah ini merupakan kampung nelayan kumuh yang berbatasan dengan proyek megah Pantai Indah Kapuk (PIK), masyarakat diharapkan dapat terus bertahan hidup dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tanjung Pasir, Teluknaga merupakan bagian wilayah yang masih tersisa dari sejumlah wilayah yang dibebaskan Proyek Pembangunan Pantai Indah Kapuk. Terdiri atas 4 RT dari 6 RT yang ada sebelumnya. Dua RT sudah menjadi wilayah PIK 2 sebagai pengembangan proyeknya.

“Dengan izin Allah, La Haula Wala Quwwata Illa Billah kampung ini tidak akan tergusur jika kita terus berdoa dan berusaha mempertahankan hak-hak tanah kita,” kata Dik.

Menurutnya, sebagai upaya mempertahankan daerah, masyarakat perlu menjaga dan melestarikan lingkungan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan dan penanaman pohon.

“Apabila engkau hendak menanam pohon, namun esok engkau mendengar kabar akan terjadi kiamat dan dijamin pohon itu tidak akan tumbuh. Maka tetap tanamlah, bismillah,” ajak Dik Doank.

Pada tausiahnya, Dik Doank mengemasnya dengan komunikasi antar dua arah yang penuh kehangatan dan candaan, sehingga warga sekitar yang hadir pun merasa terhibur dan senang memperhatikannya.( *)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1