Renovasi MCK, Warga: Terima Kasih Bang Levi

FOKUSATU– Aksi nyata Braditi Moulevey, atau yang akrab dipanggil Bang Levi politisi Partai Gerindra yang juga merupakan Bacaleg DPRD DKI jakarta, dapil 5 dari partai gerindra ini selalu dirasakan oleh masyarakat. Kali ini Bang Levi melakukan aksi nyata memperbaiki MCK di daerah kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada hari Ahad 6/8/23 Bang Levi bersama tim pemenangan hadir di daerah RT. 001 RW. 013 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tampak hadir di acara tersebut, ketua RT. 001, Bapak Suratno Ketua RT. 005 Bapak Danu, Ketua LMK RW. 013, Bapak H. Slamet, tokoh masyarakat, pemuda serta emak-emak yang sangat antusias ingin menyaksikan langsung kehadiran Bang Levi ditengah-tengah mereka.

Dalam sambutannya ketua LMK RW. 013, Bapak H. Slamet menyampaikan ucapan terima kasih dari warga yang sebesar-besarnya kepada Bang Levi yang telah membantu warga untuk merenovasi MCK di wilayah mereka, MCK ini digunakan oleh warga di dua RT, karena rata-rata warga disekitar MCK ini sering disebut dengan istilah “KuMis” yang artinya kumuh dan miskin, maka MCK ini digunakan oleh ratusan warga yang berada disekitar wilayah RT. 001 dan RT. 005, saya mendapatkan informasi dari ketua RT. 001, bahwa usulan perbaikan MCK ini telah lama diajukan ke kelurahan, namun sampai saat ini belum ada respon.

Alhamdulillah hari ini doa warga kami di kabulkan Allah, dengan hadirnya Bang Levi merenovasi MCK ini maka warga kami tentunya akan mendapatkan MCK yang bersih dan sehat. Tentu dengan kebersihan MCK ini, maka akan menjaga kesehatan warga kami.

“Saya mewakili warga juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah menurunkan kadernya Bang Levi untuk hadir ditengah masyarakat.

Dalam sambutannya Bang Levi, pengusaha muda dan politisi partai gerindra berdarah minang ini menyampaikan, bahwa saya berterima kasih sebelumnya kepada bu lurah Duren Sawit, karena informasi dari bu lurah yang menyampaikan ke saya bahwa ada warga yang sampai saat ini tidak memiliki safety tank (tempat penampungan buang air besar) dirumahnya, kebetulan rumah tersebut berada disekitar daerah ini.

Lalu saya membantu dan hadir langsung untuk melihat kondisi warga tersebut. Kemudian saya diajak keliling sama pak RT. 001, Bapak Suratno untuk melihat kondisi warga sekitar. Saya melihat bahwa rata-rata warga disini tidak mempunyai penghasilan tetap, kebanyakan mereka berprofesi mengumpulkan sampah plastik dan dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga apa yang disampaikan oleh ketua LMK tadi mayoritas warga disini termasuk golongan “kumis” kumuh dan miskin.

Tetapi saya melihat dan mempunyai harapan bahwa sampah plastik yang dikumpulkan oleh warga ini tidak lagi menjadi “kumis” akan tetapi berubah menjadi “kumas”, artinya apa kumuh dan emas.

Sampah plastik tersebut jika bisa diolah oleh warga disini tentu nantinya akan menambah nilai dan penghasilan bagi masyarakat, tinggal nanti kita persiapkan pelatihan, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM warganya dan tentu daerah ini harus memiliki Bank Sampah terlebih dahulu. Mudah-mudahan pihak kelurahan bisa membantu warga untuk membuat bank sampah disekitar wilayah ini. Insyaa Allah nanti saya akan sampaikan kepada bu lurah untuk membantu mengadakan Bank sampah diwilayah ini.

Selanjutnya ketua RT. 001, Bapak Suratno mengajak saya melihat MCK, saya sangat prihatin melihat kondisi MCK tersebut. Bagaimana kondisi MCK yang sangat meprihatinkan ini digunakan oleh puluhan hingga ratusan warga. Lalu saya sampaikan ke pak RT, Insyaa Allah saya akan bantu perbaikan MCK. Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir untuk membantu warga memperbaiki MCK.

Dalam kesempatan ini, saya sebagai kader partai gerindra menyampaikan salam dari ketua umum saya, Bapak Prabowo Subianto kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir disini, Bapak Prabowo memerintahkan kepada saya sebagai kader, untuk harus selalu hadir ditengah masyarakat dan membantu hingga memberikan solusi bagi masyarakat. Maka hari ini saya hadir memberikan solusi bagi masyarakat. Semoga dengan diperbaikinya MCK ini dapat meningkatkan kebersihan dan kesehatan masyarakat. Tutup Bang Levi.

Tidak hanya hadir memperbaiki MCK, warga yang diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan Bang Levi juga menyampaikan berbagai persoalan dan permintaan. Mulai dari persoalan KJP, kartu lansia, hingga permintaan bantuan seragam ibu-ibu senam dan perbaikan lapangan bulutangkis yang sering digunakan oleh warga.

Alhamdulillah satu-persatu permintaan warga langsung dibantu oleh Bang Levi, warga mendoakan dan mendukung Bang Levi agar lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, saat ini saja Bang Levi sudah berbuat untuk masyarakat, tidak hanya janji manis saja yang selama ini dirasakan oleh warga setiap menjelang pemilu, ujar ibu dian warga yang menyampaikan permintaannya langsung ke Bang Levi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 1 =