Bang Dailami bersama Kemensos dan KND Berikan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial kepada Masyarakat di Pulau Pramuka

FOKUSATU– Senator DKI Jakarta, Prof. DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM, MBA, bersama Kementerian Sosial dan Komisi Nasional Disabilitas (KND) memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial kepada masyarakat di Pulau Pramuka, Kamis (3/8).

Di lansir dari parahyangan post, Total bantuan yang diberikan senilai hampir Rp. 500 juta.dalam bentuk pemenuhan kebutuhan sosial, alat disabilitas.  Berupa kursi roda, alat bantu jalan, alat bantu pendengaran, stroler anak, dan bantuan kewirausahaan.

Dalam kegiatan tersebut, Dailami Dirdaus menyampaikan terimakasih kepada KND dan Sentra Handayani atas kolaborasi yang efektif sehingga penyaluran Bantuan Atensi di wilayah Kepulauan Seribu cepat terealisasikan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Komisi Nasional Disabilitas (KND), Kemensos yang dalam hal ini melalui Sentra Handayani, karena sudah merealisasikan bantuan pada masyarakat di kepulauan seribu pada pagi hari ini” ucap Dailami Firdaus.

Lebih lanjut Dailami Firdaus menyampaikan agar kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan sehingga masyarakat yang terbantu bisa lebih luas lagi.

Selanjutnya, Kepala Sentra Handayani yang diwakilkan Sigit Wicaksono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejauh ini nilai bantuan yang diberikan di wilayah kepulauan seribu merupakan yang terbesar.

Selain itu, Sigit juga menginginkan agar ke depan sinergi seperti ini bisa terus ditingkatkan.

“Perlu saya sampaikan, bahwa sejauh ini bantuan yang diberikan kepada masyarakat di wilayah kepulauan seribu ini yang paling besar. Saya juga berharap agar sinergi seperti ini bisa terus ditingkatkan sehingga akan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan” tuturnya.

Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND), Dante Ratnalia juga mengucapkan terimakasih atas kolaborasi dan atensi dari Sentra Handayani serta Prof. Dailami Firdaus sehingga kegiatan hari ini bisa terealisasikan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas atensi dari Sentra Handayani dan Prof. Dailami Firdaus sehingga kegiatan hari ini bisa terselenggara dengan baik” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kepulauan Seribu dalam hal ini diwakilkan oleh Agni

“Mewakili Bupati Kepulauan Seribu saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada kami warga di Kepulauan Seribu” ucap Agni

Bantuan yang diberikan tersebar ke 8 pulau di wilayah Kepulauan seribu. Yaitu : Pulau Panggang, Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

Di akhir kegiatan Bang Dai, sapaan akrab Senator Jakarta Dailami Firdaus sempat berpantun.

Beli tas dikampung seruni

Metik belimbing sama kelapa muda

Sahabat disabilitas bukan untuk di kasihani

Tapi di bimbing sesuai potensi yang ada

(*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 17 =