Sinergitas KKG PAI Kecamatan Makasar bersama K3S dan FKKS Adakan Gebyar Muharram 1445 Santunan Yatim

FOKUSATU– Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Makasar, Jakarta Timur bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Makasar dan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kecamatan Makasar Jakarta Timur mengadakan Gebyar Muharram 1445 Hijriah berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan penampilan kreasi Islami anak .

Kegiatan tersebut digelar di SD Kebon Pala 12 dan 13 Kecamatan Makasar, Kamis (03/08/2023)

KKG-PAI Kecamatan Makasar beranggotakan seluruh guru Pendidikan Agama Islam di sekolah dasar negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Makasar.

DR H A Suaidi, M.Ag selaku pengawas PAI Jakarta Timur dalam sambutan nya mengatakan, “ Guru PAI sebagai garda terdepan , Alhamdulilah Pada tahun ini bisa melakukan kegiatan Gebyar Muharram ini, berkolaborasi dengan K3S dan FKKS.

“Bulan Muharram sebagai bulan berbagi, sangat pas dari KKG PAI bisa melakukan kegiatan santunan yatim,ucap DR H A Suaidi, M.Ag

Ust Juwahir, S.Pd.I selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Makasar menambahkan,
Alhamdulilah, kami menyantuni 173 anak dari 43 sekolah se Kecamatan Makasar. Semoga di tahun berikutnya kami bisa melakukan kegiatan lebih baik lagi, Aamiiin.

Selain seluruh guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD di Kecamatan Makasar, turut hadir para Kepala Sekolah se Kecamatan Makasar, Komite se Kecamatan Makasar.

Dan hadir pula pula Pengawas PAI Jakarta Timur Dr H A Suadi,M.Ag, Kasatlak Kecamatan Makasar, Pengawas Kecamatan Makasar.

Labih Lanjut Ust Juwahir mengemukakan, pemberian santunan bagi anak yatim merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian KKG PAI Kecamatan Makasar untuk berbagi kebahagiaan di bulan Muharram kepada anak yatim yang ada di SD negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Makasar.

“KKG PAI berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi peserta didik yang ada di SD negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Makasar.

Dalam kegiatan santunan ini di isi juga dengan tausiah oleh pendongeng Kak Dini. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 − 17 =