Kini Hadir Socialloka.com, Jejaring Social untuk Merekatkan Masyarakat Indonesia

FOKUSATU– Dunia jejaring sosial kembali disemarakkan oleh hadirnya platform inovatif yang berfokus pada hubungan antarmanusia khusus masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri bernama Socialloka.com, sebuat platform jejaring social terbaru di Indonesia. 

“Hari ini bertepatan dengan momen bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan semangat nasionalisme digital Indonesia, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, kami mengumumkan peluncuran Socialloka.com, sebuah platform jejaring social lokal Indonesia yang bertujuan untuk menghubungkan masyarakat Indonesia baik di dalam negeri maupun yang berada di luar negeri dengan cara yang lebih mendalam dan berarti,” kata Founder Socilloka.com, Marwan Azis dalam keterangan persnya di Jakarta (3/08/2023). Socialloka.com, yang didirikan oleh Marwan Azis, seorang pengusaha berpengalaman dan visioner di dunia digital yang juga pendiri Terkini.com.

Marwan mengungkapkan, di era digital seperti sekarang, jejaring sosial merupakan salah satu platform yang paling populer di kalangan masyarakat, terutama di Indonesia. Namun, kebanyakan platform jejaring sosial yang ada saat ini berasal dari luar negeri. “Oleh karena itu, kami memperkenalkan Socialloka, sebuah platform jejaring sosial yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia, dengan harapan kedepan, ada platform social media lokal yang bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri bahkan bermain di level global”ujarnya.

“Target pasar kami adalah masyarakat Indonesia, terutama mereka yang aktif menggunakan jejaring sosial dan menginginkan platform yang lebih lokal. Kami juga akan fokus pada generasi muda, karena mereka adalah pengguna jejaring sosial yang paling aktif dan cenderung terbuka terhadap inovasi baru,”imbuhnya.

Marwan menyampaikan berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023.

Jumlah tersebut meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya yang sebanyak 210,03 juta pengguna. Jumlah pengguna internet tersebut setara dengan 78,19% dari total populasi Indonesia yang sebanyak 275,77 juta jiwa.

Sementara laporan We Are Social menunjukkan, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 167 juta orang pada Januari 2023. Jumlah tersebut setara dengan 60,4% dari populasi di dalam negeri. “Jadi market pengguna social media di Indonesia, termasuk salah satu yang terbesar di dunia, sayangnya kebanyakan platform social media di Indonesia, didominasi platform dari luar. Inilah yang mendorong lahirnya Socialloka.com, sebagai platform jejaring social berakar dan berbasis di Indonesia,”tuturnya.

Marwan menjelaskan, Socialloka.com lahir dari tekad untuk membangun sebuah wadah yang mampu merangkul seluruh masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. “Kami ingin memberikan pengalaman jejaring sosial yang berbeda, yang fokus pada kedekatan dan keberagaman yang ada di Indonesia.”ujar Marwan Azis yang juga Founder iMedia.co.id ini.

Marwan menuturkan, Socialloka.com, sebuah platform jejaring sosial yang berakar di Indonesia dan bertujuan untuk menghubungkan orang-orang Indonesia di seluruh dunia. “Kami hadir dengan visi untuk memberikan pengalaman sosial media yang berbeda dan inovatif bagi pengguna di tanah air maupun yang berada di luar negeri,”ujarnya.

Di Socialloka lanjut Marwan, percaya bahwa kekuatan jejaring sosial adalah tentang membangun hubungan, berbagi cerita, dan merayakan identitas kita sebagai orang Indonesia, di mana pun kita berada. Socialloka menawarkan berbagai fitur unik seperti berbagi foto, posting status, artikel, cerita, status, chat, dan group yang memungkinkan Anda terhubung dengan teman dan keluarga, serta menemukan orang-orang baru yang memiliki minat yang sama. Jadilah bagian dari komunitas global orang Indonesia yang bersemangat dan inklusif di Socialloka.com.

Di Socialloka.com bisa menjadi platform jejaring social lokal Indonesia untuk berbagi Keceriaan dengan foto dan cerita Anda. Berbagi momen indah dan kenangan tak terlupakan dengan keluarga dan teman-teman di Socialloka. “Unggah foto dan Cerita Anda, berikan sentuhan kreativitas, dan biarkan dunia mengenal lebih dekat Anda. Mulailah petualangan baru dan buat kenangan tak terlupakan bersama kami,”imbuhnya.

“Kami tahu betapa pentingnya menjaga komunikasi dengan orang tersayang. Socialloka menyediakan fitur pesan pribadi yang memungkinkan Anda berbicara langsung dengan teman-teman Anda, di mana pun mereka berada. Bagikan cerita, tukar kabar, dan jaga hubungan dekat dengan orang yang Anda cintai,”jelasnya.

Ruang Obrolan dan Grup Berdasarkan Minat

Marwan juga mengungkapkan, platform Socialloka.com menyediakan ruang obrolan dan grup berdasarkan minat untuk memudahkan Anda menemukan teman baru dengan hobi dan minat yang sama. Jalin pertemanan yang tulus dan temukan komunitas yang mendukung di Socialloka.com.

Pengelola Socialloka.com mengutamakan privasi dan keamanan pengguna. Socialloka menerapkan kebijakan privasi yang ketat dan menggunakan teknologi keamanan terkini untuk melindungi informasi pribadi Anda. “Bergabunglah dengan rasa aman dan yakin, karena di Socialloka, Anda adalah prioritas kami,”tambahnya.

Semangat Nasionalisme Digital

Marwan menambahkan dalam perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-79 ini, Socialloka.com memahami pentingnya kesatuan dan semangat bangsa dalam dunia digital. Platform Socialloka.com membuka pintu bagi pengguna untuk berinteraksi secara langsung, berbagi ide, dan memperkuat ikatan antarwarganegara, tanpa terhalang oleh batasan geografis.

Inovasi

Dalam beberapa bulan ke depan lanjut, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkaya fitur dan konten di Socialloka.com. Antisipasi berbagai inovasi menarik seperti acara live streaming, berbagi video, polling, kontes seru, dan kampanye amal serta fitur jual beli yang memberikan pengalaman luar biasa bagi setiap pengguna Socialloka.com.

“Jadi, tunggu apa lagi? Bergabunglah di Socialloka.com dan mari bersama-sama merayakan keberagaman, menyebarkan kebaikan, dan menjalin persahabatan abadi. Jadilah bagian dari platform jejaring sosial unik kami dan bantu kami menjadikan Socialloka.com sebagai rumah digital bagi seluruh komunitas orang Indonesia di seluruh dunia,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =