Data Politika Indonesia : Medsos Bisa Bikin Maju Bisa Bikin Jatuh

FOKUSATU–  Webinar Hasil kerja bareng bakti Kominfo dan Data Politika sesion Mei 2023 kali ini menghadirkan nara sumber dari komisi satu DPR RI H. Bahrudin Nasori. Dalam kesempatan webinar ini Bachrudin Nasori banyak menyinggung bagaimana platfom digital menjadi sebuah trend dalam masyarakat Indonesia di era digital.

Saat ini masyarakat kita banyak menggunakan medsos bahkan dari data hampir 70 persen lebih mayarakat pengguna internet menggunakan medsos, dalam kesempatan kali ini saya mengingatkan kepada seluruh peserta webinar agar pandai – pandailah memanfaatkan teknologi internet khususnya media sosial.

Bachrudin juga memberikan contoh menjelang pemilu ini banyak berita hoax bertebaran kalo kita tidak berhati-hati maka medsos justru bisa merugikan kita.

Sementara Sabilillah Ardie narasumber sesi pertama dalam webinar kali ini mengupas bagaimana pemanfaatan teknologi digital dalam sistem pemerintahan.

Sabilillah yang juga Wakil Bupati Tegal ini banyak menyoroti soal perkembangan teknologi yang di manfaatkan dalam sistem pemerintahan.

Sementara sebagai sesi penutup bapak Gun gun Siswadi yang juga pegiat literasi digital merangkum banyak kesimpulan tekhnologi digital sebagai sebuah percepatan era informasi dan era kemajuan bagi para pelaku bisnis UMKM.

Hal ini di mungkinkan dari banyaknya para pelaku UMKM yang mengembangkan sayap pemasaran usahanya melalui platfom digital.

Sesi yang di moderatori oleh Yudo Budi Harto ini berjalan cukup baik dan interaktif.

Webinar yang di tayangkan live oleh channel youtube data politika Indonesia ini hasil kerja bareng bakti Kominfo, sekretariat DPR RI dan Data Politika Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2