DPC IWAPI Jaktim Gelar Acara Halal Bi Halal & Table Manners Course

FOKUSATU– Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Jakarta Timur menggelar rangkaian acara Halal Bi Halal 1444H yang dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini diiselaraskan dengan program peningkatan Skill & Edukasi, yaitu “TABLE MANNER COURSE”, yang bertujuan memberikan inspirasi dan edukasi pada wanita Indonesia untuk tampil anggun, elegan, dan beretika. Mengingat pengetahuan ini sangat diperlukan di lingkungan & pergaulan wanita pengusaha masa kini terlebih untuk yang tergabung dalam payung organisasi wanita terbesar di Indonesia yaitu Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Adapun manfaat dari penyelenggaraan Pelatihan Table Manners bagi IWAPI, yakni :

1. Peserta pelatihan memahami pengertian dan manfaat mempelajari “Table Manners.”

2. Peserta pelatihan diharapkan dapat membentuk perilaku yang sopan dan beretika
sehingga akan mencerminkan diri kita dihadapan orang lain.

3. Untuk meningkatkan kepercayaan diri dihadapan orang lain.

Menurut Bpk. Wahyu Collins-Smith, seorang Public figure dan Director Programs di Australian English Solution (AES) yang menjadi narasumber dalam pelatihan yang diadakan di Vasaka Hotel Managed by Dafam, Sabtu (20/05).

“Masih banyak yang tidak begitu paham jika Table manners lazim digunakan para pengusaha ataupun pejabat untuk mempererat hubungan bisnis dan menjamu koleganya. Etika jamuan makan tersebut secara tidak langsung juga memberikan citra umum bagi latar belakang keluarga ataupun usaha dan bisnis.

Mempelajari etiket di meja makan bukan sekadar mengetahui tata krama saat makan atau menggunakan alat makan. Menguasai table manners juga merupakan bentuk citra diri, bahkan profesionalisme yg dapat mempengaruhi kesuksesan karier atau bisnis.

Hj. Isye Faizah selaku Ketua Umum DPC IWAPI Jakarta Timur dalam sambutannya menjelaskan, “Kami sangat bangga dan antusias bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman baru di acara ini. Tentunya bersama komunitas IWAPI, bisa makin menambah semangat dalam memajukan wanita Indonesia di berbagai hal agar mempunyai kekuataan, etika pergaulan dan semakin berdaya nilai.”

Pada kesempatan ini disampaikan pula ucapan Terima Kasih kepada beberapa pihak External acara ini yaitu : Popmama.com, PERO, MARVEE clinic dan VENUS by kimia farma, yang turut mendukung, bersinergi, berkolaborasi dan inovatif dalam menciptakan program acara bermanfaat dengan semangat bersama guna meningkatkan kualitas wanita Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 2