IAW Laporkan LOT dan ST terkait Dugaan Pemalsuan Dokumen Kendaraan

FOKUSATU– Terkait dugaan dokumen palsu untuk pembelian beberapa mobil dan motor menggunakan dokumen palsu, Indonesian Audit Watch (IAW) melaporkan seorang pengacara sekaligus Ketua LSM bersama istrinya .

Dumas mohon untuk memeriksa pemalsuan data-data kendaraan bermotor dan seluruh pidana ikutannya serta kerugian yang timbul terhadap negara.

Moh Gunawan dari Divisi Postur Faktual LHKPN Indonesian Audit Watch (IAW) sebut berdasarkan Peraturan Polri Nomor 09 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penanganan Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Polri dengan ini menyampaikan pengaduan terkait ada dugaan pemalsuan dokumen oleh akun https://vt.tiktok.com/ZSLdRJcXB/ saat pembelian mobil dan motor atas nama LOT yang beralamat di JL.Rajawali Selatan,Jakarta Pusat dengan NIK resmi: 31710……0001.

Sesuai data, LOT ada membeli mobil Nissan Serena HIGHWAY tahun 2009 bernopol B …. SL (saat ini nopol sudah dijual sesuai keterangan Samsat Jakarta terlihat disitusnya https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/). Adapun typenya: SERENA 2.0 HIGHWAY STAR AT dengan mesin nomOr: MR204….. serta nomor rangka: MHBE4DG3CD…… Data dengan nomor induk kependudukan yang berbeda :950025……231.

Serta sepeda motor LOT dengan NIK: 950025……231, BPKB: undefined dengan nopol: B….PMM TORINDO Type: SMART S Mesin: BAM161FMJ08……, Rangka: MKUTEBS148J……

Serta satu unit pickup:

AN: LOT dengan NIK: 3203…….122407, BPKB: undefined bernopol F…G

Untuk itu, kami memohon dilakukan pemeriksaan terhadap LOT dan ST terkait mengenai siapa saja yang melakukan dugaan pemalsuan dokumen.-dokumen tersebut.

Adapun dugaan terjadi pemalsuan dokumen ini terkait adanya NIK ganda atas nama LOT dan ST

Semoga pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5