Mendunia !!! Sururoh Uthman Wakili Indonesia Pada Ajang ECOSOC 2023 di New York, USA

FOKUSATU-Sururoh Tullah Adedoin Uthman, seorang wanita muda Indonesia, telah terpilih untuk mewakili Indonesia pada Forum Pemuda ECOSOC 2023 di markas besar PBB di New York. Ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi Utsman, yang akan bergabung dengan sekelompok pemimpin muda dari seluruh dunia untuk berdiskusi dan mengatasi tantangan yang dihadapi komunitas global. (28/04) 

ECOSOC adalah singkatan dari Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang bertanggung jawab untuk mempromosikan kerja sama internasional dalam masalah ekonomi dan sosial. ECOSOC Youth Forum merupakan acara tahunan yang mempertemukan pemuda dari seluruh dunia untuk membahas peran pemuda dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Uthman yang saat ini menjabat sebagai Direktur Akademi Diplomasi Santri (OIC Youth Indonesia), Koordinator Hubungan Internasional IPPNU dan anggota Asian African Youth Government terpilih mewakili negaranya berdasarkan prestasi akademik, kemampuan kepemimpinan, dan komitmennya. kepada keadilan sosial. Kecintaannya pada pembangunan internasional dan keinginannya untuk memberikan dampak positif pada komunitasnya merupakan faktor kunci dalam pemilihannya.

Selain mengikuti ECOSOC Youth Forum, Utsman juga berkesempatan mengikuti berbagai workshop dan networking event. Dia akan dapat terlibat dengan sesama pemimpin pemuda dan pejabat PBB, mendapatkan wawasan berharga tentang masalah pembangunan global dan belajar tentang pendekatan inovatif untuk mengatasinya.

Utsman bertekad memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk mewakili Indonesia dan berkontribusi dalam perbincangan global tentang pembangunan berkelanjutan. Dia percaya bahwa kaum muda memiliki peran penting dalam mengatasi tantangan yang dihadapi dunia saat ini, dan dia berkomitmen untuk membuat suaranya didengar.

“Saya merasa sangat terhormat bisa mewakili Indonesia di ECOSOC Youth Forum,” kata Uthman. “Saya percaya bahwa kaum muda memiliki perspektif unik tentang tantangan yang dihadapi dunia kita, dan saya ingin berbagi ide dan belajar dari orang lain. Saya berkomitmen untuk bekerja menuju masa depan yang lebih adil dan berkelanjutan untuk semua.”

Terpilihnya Utsman merupakan bukti kualitas pemimpin muda di Indonesia dan komitmen mereka terhadap pembangunan global. Ini juga merupakan cerminan dari pentingnya memberdayakan kaum muda untuk berkontribusi pada pencapaian SDGs dan mendorong partisipasi mereka dalam proses pengambilan keputusan di semua tingkatan.

Forum Pemuda ECOSOC adalah platform yang sangat baik bagi kaum muda seperti Utsman untuk memamerkan keterampilan mereka, belajar dari rekan-rekan mereka, dan berkontribusi pada percakapan global tentang pembangunan berkelanjutan. Ini adalah kesempatan bagi kaum muda untuk diakui prestasinya dan berperan aktif dalam membentuk masa depan komunitas mereka dan dunia.

Keikutsertaan Utsman dalam ECOSOC Youth Forum menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan bukti potensi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi dunia. Kami berharap yang terbaik untuknya saat dia mewakili negaranya dan berkontribusi pada percakapan global tentang pembangunan berkelanjutan. **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 3