STATUS RIZKY BILLAR NAIK JADI TERSANGKA

FOKUSATU – Proses hukum kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizki Billar terus berjalan.

Dan kini kasusnya sudah memasuki tahap pemeriksaan terhadap Rizki Billar yang diduga melakukan KDRT terhadap istrinya Lesti Kejora.

Polisi telah menetapkan jadwal pemeriksaan Rizki Billar akan dilakukan Kamis hari ini (06/10/2022).

Dan proses pemeriksaan tersebut akan dilakukan Polres Metro Jakrta Selatan

Dikutip dari laman berita PMJNEWS Kabid Hunas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pemeriksaan Rizki Billar yang dilakukan hari ini untuk melengkapi kejelasan kasus tersebut.

Zulpan mengatakan dari pemeriksaan hari ini dapat dimungkinkan status Rizki Billar yang tadinya adalah saksi dapat naik menjadi tersangka dan ancaman hukumannya adalah lima tahun penjara.

“Ya mungkin saja (penyidik langsung gelar perkara dan menaikan status menjadi tersangka), karena kan ancaman hukumannya lima tahun dia, dikwatrirkan misalnya menghilangkan barang bukti kemudian mengulangi perbutannya,” jelas Kombes Endra Zulpan kepada wartawan Kamis (06/10/2022).

Dalam hal ini Zulpan mengatakan Polisi sudah mengatongi sedikitnya dua alat bukti untuk menetapkan status Rizki Billar yang semula adalah saksi menjadi tersangka.

Penetapan tersebut sudah sesuai pasal 184 KUHP dan alat bukti yang sudah dikantongi penyidik adalah hasil visum dan keterangan saksi-saksi.

“Kalau ditetapkan sebagai tersangka sudah masuk sebenarnya,” ungkap Zulpan.

Dikatakan juga oleh Zulpan dari kejadian yang dialami oleh pedangdut jebolan D Akademi ini dirinya mengalami trauma dan menjadi ketakutan.

Ini sekarang sehabis kejadian ini si Lesti ini takut dan trauma,” jelas Zulpan.

Atas kejadian yang menimpa Lesti Kejora dirinya bukan hanya tramua dan ketakutam tapi juga tidak mau pulang dan kini sedangbdalam pengawasan keluraganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 13 =