Program UMKM Majelis Dalailul Khairat

FOKUSATU-Majelis Dalailul Khairat adalah majelis yang dipimpin oleh Habib Chaidir bin Abdullah Alatas. Majelis tersebut telah berdiri sejak tahun 1980. Awalnya Majelis tersebut dipimpin oleh Habib Abdullah bin Muhammad Alatas namun estafet kepemimpinan berubah sejak Habib Abdullah Wafat pada tahun 1995. Majelis tersebut diadakan setiap sebulan sekali pada hari Kamis Malam selepas magrib.

Pada majelis tersebut dibacakan Asmaul Husna dan Ratib Alatas. Habib Chaidir mengatakan bahwa Asmaul Husna dibaca untuk dikabulnya hajat-hajat kita oleh Allah. Sebab asmaul husna merupakan pujian terhadap nama-nama Allah. Sedangkan Ratib Alatas dibaca sebagai benteng untuk menghadapi problematika yang ada di dunia. Sehingga manusia yang mendawamkan ratib tersebut akan mendapatkan solusi dan jawaban dari Allah. Sebab dzikir-dzikir yang ada dalam Ratib Alatas yaitu dzikir-dzikir Rasulullah yang dikumpulkan oleh Habib Umar bin Abdurrahman Alatas.

Majelis Dalailul Khairat diikuti oleh semua kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua. Biasanya orang-orang yang datang ke majelis tersebut membawa botol-botol air mineral yang nantinya tutupnya dibuka dan dibacakan Asmaul Husna dan Ratib Alatas di majelis.

Majelis Dalailul Khairat juga mempunyai usaha kecil. Usaha kecil tersebut dengan menjual kue-kue kering dan basah yang nantinya untuk pendanaan majelis. Usaha tersebut dipimpin oleh Syarifah Aluyah Alatas anak dari Habib Chaidir Alatas.

Alhamdulillah, Majelis Telkomsel Takwa memberi bantuan berupa dana 9 Juta Rupiah dalam Rangka pengembangan Usaha Mikro Majelis Dalailul Khairat. Syarifah Aluyah berkata, “Semoga kerjasama antara Majelis Telkomsel Takwa dan Majelis Dalailul Khairat dapat terus berjalan lancar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 8 =