Hilang Kendali Sebuah Mini Bus Menghantam Separator Pembatas Bus Trans Jakarta

FOKUSATU – Sebuah mini bus yang diduga hilang kendali akibat terhalang kendaraan yang berada didepannya menghantam separator Bus Trans Jakarta.

Peristiwa terjadi Selasa (19/10/2021) Pukul 19:45 WIB di Jalan Jendral Ahmad Yani Cempaka Putih Jakarta Pusat tepatnya di depan kantor sebuah distributor rokok.

Peristiwa bermula saat mini bus jenis Daihatsu Terios warna hitam dengan Nomor Polisi B 1895 PKT yang dikendarai James (50) warga Cempaka Putih Jakarta Pusat hilang kendali sesaat setelah terhalang kendaraan yang berada di depannya tiba-tiba berbelok ke arah kiri sehingga pengendara mini bus tersebut tak sempat mengurangi laju kendaraannya dan langsung menabrak beton separator pembatas jalur Bus Trans Jakarta yang ada di depannya.

Pengemudi mini bus saat dikonfirmasi reporter Fokusatu menjelaskan diri nya tidak bisa mengendalikan kendaraan nya saat kendaraan di depannya tiba-tiba berbelok kekiri.

“Saya nggak sempat lagi ngerem waktu mobil di depan saya tau-tau belok kekiri, saya ga sempet ngerem lagi”, ujar James saat di konfirmasi ditempat kejadian.

Mini bus terlihat hancur diseluruh bagiannya dan menyangkut dengan posisi melintang di atas trotoar yang berada di jalur Bus Trans Jakarta.

Akibat benturan yang begitu keras menyebabkan salah satu beton separator Bus Trans Jakarta terpental hingga beberapa meter yang menyebabkan sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam dengan Nomor Polisi B 3160 UGE yang dikendarai Jordi (27) warga Cilincing Jakarta Utara tidak bisa menghidar hingga menabrak beton yang terpental tersebut hingga menyebabkan luka-luka di tangan dan kakinya.

Jordi mengatakan dirinya tidak sempat lagi menghindar saat beton tersebut meluncur dihadapannya yang kemudian tertabrak olehnya dan jatuh dari sepeda motor yang dikendarainya.

“Saya nggak sempat lagi menghindar itu beton melucur di depan saya ketabrak saya langasung jatoh”, ungkapnya.

Nasri (26) salah seorang saksi yang berada ditempat kejadian turut menjelaskan dirinya melihat mini bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dan kemudian menghantam separator Bus Trans Jakarta.

“Itu mobil keceng banget pas yang didepannya belok langsung nabrak beton Bus Way”, jelasnya.

Beruntung tidak terjadi korban jiwa atas kejadian tersebut dan kini kasusnya sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jakarta Pusat dan mini bus beserta pengemudi beserta pengendara sepeda motor sudah di evakuasi ke Markas Unit Laka Lantas Polres Jakarta Pusat guna penanganan lebih lanjut
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 + = 86