Menpora: PON XX Berkah Bagi Masyarakat Papua

FOKUSATU -Perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX benar-benar menjadi berkah dan suka bagi masyarakat Papua dari empat klaster penyelenggaraan Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan Mimika sangat dinikmati masyarakat Papua.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali pasca lakukan kunjungan kerja ke klaster Kabupaten Merauke, Mimika, Jayapura Selasa (05/10/2021) seperti yang di kutip dari situs resmi Kemenpora.

“Kesenangan luar biasa yang dialami masyarakat Papua melalui perhelatan PON ini kareka kan multi event ini belum pernah dilakukan di sini dan entah kapan lagi ajang ini kembali bergulir disini jadi, jadi sehingga mereka merasa jika ini adalah pesta mereka”, ujar Menpora.

Menpora mengatakan sampai saat ini untuk protokol kesehatan pada pelaksanaan PON XX berjalan degan baik serta pelaksaan acara nya pun berjalan dengan lancar.

“Sejauh ini tentu PON berjalan lancar dan prokesnya berjalan baik dan tidak ada hal-hal signifikan yang bisa mengganggu jalan nya ajang ini, sehingga saya berharap apa yang saya tinjau di Marauke, Timika dan kembali lagi di Jayapura ini mudah-mudahan akan begitu terus sampai akhir penutupan nanti”, ucapnya.

Terkait protokol kesehatan dirinya mengatakan kalau BNPB dan Kemenkes juga ikut memantau perkembangannya, dan dirinya pun ngatakan ikut serta memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan di setiap venue yang dijadikan tempat dimana cabang olahraga dilakasanakan

“Kita lakukan monitoring dari venue, penginapan juga ditempat-tempat yang kita perkirakan akan menimbulkan penyebab Covid itu sendiri”, jelas Menpora.

Menpora juga mengatakan masyarakat dimana event dilaksanakan sudah sadar akan pentingnya vaksin dan rata-rata mereka sudah melaksanakan vaksin jadi mereka dapat menikmati kegembiraan pada PON XX tersebut.

Dirinya juga menyampaikan kalau pesta ini adalah untuk masyarakat Papua dan masyarakat Papua haruslah tetap menjaga prokes supaya setelah PON tidak meninggalkan Covid di Papua.
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

58 + = 61