Terkait Ultah Gubernur Jatim, Ketum BKN : Jangan Asal Lapor, Tabayunlah Dulu Ke Bu Khofifah

FOKUSATU-Aksi sejumlah kelompok masyarakat di Jawa Timur melaporkan Gubernur Jawa Timur, Khofidah Indar Parawansa, atas dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat pesta ulang tahunnya, Rabu (19/5/2021), ke Polda Jawa Timur mendapat respon dari Barisan Ksatria Nusantara (BKN) melalui pernyataan ketua umumnya, Muhammad Rofi`i Muhlis.

”Seharusnya tidak usah dilaporkan ke polisi, mbok ya tabayyun dulu, minta penjelasan dulu ke Bu Khofifah tentang acara tersebut. Jika hanya berdasarkan rekaman video, itu jelas tidak utuh. Saya yakin, selevel Gubernur, apalagi Bu Khofifah yang saya kenal, tidak akan gegabah mengadakan pesta ultahnya dengan mengabaikan apalagi sengaja melanggar protokol kesehatan Covid-19. Laporan para pelapor ke polisi tersebut hanya bikin gaduh saja,” ujar Muhammad Rofi`i Muhlis dalam pers rilisnya.

Lebih lanjut, Muhammad Rofi’i Muhlis menyatakan bahwa jika sudah dilaporkan seperti ini, para pelapor harus siap dengan bukti yang kuat atau para pelapor bisa dilaporkan balik karena melakukan tuduhan, fitnah dan pencemaran nama baik.

Dari klarifikasi yang diberikan oleh Ibu Khofifah dinyatakan bahwa acara ulang tahunnya tersebut dibuat se minimalis mungkin, tidak seperti layaknya pesta ulang tahun, karena tidak ada lagu ulang tahun yang dinyanyikan, tidak ada ucapan ulang tahun, potong kue ulang tahun juga tidak ada, dan tidak ada juga orang-orang yang bersalam-salaman atau berjejer dalam acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *