Siaran Pers KP3 : Evaluasi Kritis Program 100 Hari Kinerja Kapolri

FOKUSATUProlog Rasional

EVALUASI KRITIS PROGRAM 100 HARI
TERHADAP KINERJA KAPOLRI  JENDERAL POLISI LISTYO SIGIT PRABOWO.

Mengukur Aktualisasi dan Realita PRESISI POLRI yang Berkeadilan Oleh  KP3
Sebagai Mitra Aktif, Kritis, Dinamis, Objektif, Rasional suara Arus Bawah, dan Independen Profesional.

KP3 Issu :  Evaluasi 100 Hari Presisi, Jangan Sekedar Mimpi

Komite Pendukung Presisi Polri (KP3) sebagai organisasi pendukung dan mitra kritis Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya platform PRESISI, dalam hal ini melakukan evaluasi kritis terhadap program 100 hari PRESISI Kapolri. Perlu kami sampaikan bahwa, Inisiator dan Pengurus KP3 pusat diantaranya adalah Ade Adriansyah Utama SH , Fuad Abdullah SH, Andi Syafrani SH, Robi Anugrah Marpaung SH., M.H, Trisno, Diana, Meiza Ilham, Mafud, Dian Rahardian, Ade Yan Yan Hasbullah, dan dihadiri oleh Andi Soebjakto dari Tim Dewan penasehat sekaligus dewan pengarah  dalam kesempatan rapat kerja di Hotel Ambhara, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa /25 Mei 2021.

Dalam Rapat Kerja tersebut ADE ADRIANSYAH UTAMA, SH selaku Inisiator sekaligus ketua Dewan Eksekutif KP3 menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini membahas dua hal penting yaitu Internal dan Eksternal. Tema internal yang kita bahas yaitu tentang struktur KP3  dan rencana pembentukan jaringan wilayah kerja dan reqruitmen pengurus KP3. Kami juga membahas beberapa pelaporan yang masuk ke kami tentang perkara-perkara yang di Kepolisian yang menjadi Zombie yang akan kami koordinasikan dengan Propam maupun Wassidik di Bareskrim Mabes POLRI. Sedangkan untuk wilayah eksternal adalah kami membahas serta mengelaborasi kritis terhadap 100 hari kinerja Kapolri bapak JENDERAL POLISI LISTYO SIGIT PRABOWO khususnya yang mengemban kinerja dengan Platform PRESISI. sedang menginventarisasi masukan dan info kasus kasus dan laporan yang jadi zombie.

Berikut adalahah pointers yang kami rumuskan dan usulkan ke KAPOLRI terkait dengan perjalanan 100 hari KAPOLRI yang mengemban platform PRESISI:

Memperkuat konsolidasi pemahaman dan pemantapan presisi garis komando agar dapat melaksanakan tugas yang berkeadilan dalam konteks yang seadil adilnya.

Mendorong terjadinya pembenahan kualitas individu baik secara intelektual dan disiplin agar dapat melahirkan polisi polisi yang berintegritas dan mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, perlunya evaluasi yang di dasarkan oleh dasar penegakan hukum dipandang perlu rotasi kepemimpinan.

Kemudian perlunya manajemen administrasi berbasis online agar dapat menutup terjadinya praktek korupsi,kolusi
dan nepotisme yang menjadi momok transisional.

Perlunya membangun kualitas sumber daya manusia yang berintegritas yang berbudaya ,Polri kedepan sanggup bisa menjalankan presisi. Instruksi di barengi dengan pengawasan.

Perlunya di percepat atau keluhan /kritik dari masyarakat, sehingga tingkat kepuasan dari masyarakat.

Polri harus lebih humanis, dinamis dan konsep itu harus di jalankan, keadilan harus sama sama rata, Polri mampu menjadi pengayom masyarakat.

Secara keseluruhan KP3 terus mengawal 8 (Delapan) Komitmen Kapolri Listyo Sigit dalam perbaikan citra Polri agar dapat terselenggara dengan baik, yang diantaranya :

Menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI).
Menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional.
Menjaga soliditas internal.
Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI Polri, serta bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah.

Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia.
Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan.
Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving.
Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinnekaan.

Finishing Paper Statement,Prolog Rasional
EVALUASI KRITIS PROGRAM 100 HARI KINERJA KAPOLRI
JENDERAL POLISI LISTYO SIGIT PRABOWO.

Mengukur Aktualisasi dan realita PRESISI POLRI Yang berkeadilan oleh  KP3 sebagai mitra Aktif , Kritis , Dinamis, Objektif, Rasional suara Arus Bawah independen Profesional.

INISIATOR DAN KETUA KP3

ADE ADRIANSYAH UTAMA, SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *