Menkes Puji DKI Tangani Covid, FPPJ:Teruslah Kolaborasi Dan Bersinergi Dengan Pemprov DKI

FOKUSATU-Permintaan maaf dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin terkait kategorisasi dalam penilaian situasi Provinsi DKI Jakarta memperoleh apresiasi Ketua Forum pemuda peduli Jakarta (FPPJ) Endriansah yang biasa di sapa Rian.

“Pak Menkes sudah bicara sesuai fakta dan data di lapangan,” kata Rian dalam keterangan virtual nya, Sabtu (29/5).

Dalam klarifikasinya tersebut, Menkes Budi juga menyebut, Provinsi DKI Jakarta justru merupakan salah satu wilayah terbaik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menkes juga menyampaikan permohonan maaf kepada petugas dan tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang telah bekerja keras sejak awal pandemi.

“Permintaan maaf Menkes langsung bangkitkan semangat nakes,” kata Rian.

Ke depan Rian mendorong kolaborasi Kemenkes dengan Pemprov DK
Permintaan maaf dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin terkait kategorisasi dalam penilaian situasi Provinsi DKI Jakarta memperoleh apresiasi Ketua Forum pemuda peduli Jakarta (FPPJ) .

Rian menambahkan, sinergitas tersebut sangat penting untuk menekan laju penularan Covid-19. Apalagi DKI sempat menjadi episentrum di Indonesia.

Sementara itu, dalam hal treatment, keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Ratio/BOR) DKI Jakarta saat ini masih di kisaran 30%. Padahal sekitar 20-30% RS DKI Jakarta merawat warga non-KTP DKI Jakarta.

Diketahui, DKI Jakarta turut menyangga wilayah Bodetabek dalam penyiapan BOR untuk penanganan pandemi nasional. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *