KAROMAH GURU TUA AL-IMAM AL-A’RIF BILLAH AL-HABIB IDRUS BIN SALIM ALJUFRI (Palu-Sulawesi Tengah) : Tamu Yang Sembuhkan Muallaf

FOKUSATU-Pada tahun 1987, di Desa Sienjo, Parigi, terdapat satu keluarga masuk Islam. Mereka adalah warga transmigran dari Bali. Namun rupanya keputusan keluarga ini tidak disenangi oleh warga lainnya.

Kepala keluarga bernama Made Mutiara pun dikeroyok habis-habisan oleh warga. Tubuhnya babak belur, sampai matanya pun rusak dan sulit untuk melihat.

Made dibawa ke Puskesmas Ampibabo. Tubuhnya sudah tidak sanggup lagi bergerak karena kesakitan.

Sampailah pada tengah malam, Made diantara sadar dan tidak, melihat tiga sosok penjenguk yang datang padanya. Dia pun tidak mengenal siapa gerangan orang-orang itu.

Kemudian salah satu dari orang-orang itu, menyentuh bagian-bagian tubuhnya yang dipukuli dan juga matanya yang sudah parah itu.

Keesokan paginya, ajaib, tubuh Made tak ada sedikitpun bekas pukulan. Lebam yang ada di badan dan wajahnya hilang. Lebih-lebih lagi matanya dapat melihat sempurna. Dan lebih ajaib dia tidak lagi merasakan sakit.

Melihat kejadian ini, dokter dan perawat di Puskesmas terheran-heran. Begitupula tentunya dirinya sendiri dan keluarga.

Maka karena telah sembuh, Made diizinkan pulang. Dia kembali lagi ke Sienjo. Tiba di desa tersebut, Made Mutiara menyambangi rumah seorang warga Muslim di daerah itu.

Ketika masuk, tanpa sengaja, matanya terpaku pada satu gambar di foto. Nafasnya tercekat, kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, orang yang ada di foto itu adalah salah satu penjenguk yang datang padanya malam itu. Dan orang itu pulalah yang menyentuh tubuhnya.

Made bertanya kepada tuan rumah, Siapa orang itu tanyanya.

Tuan rumah menjawab,”Itu Guru Tua, orangnya karamah, pendiri Akhairaat

[cerita Eddy Rumambi, menantu Raja Mautong Abdul Majid Tombolotutu, dalam buku β€œSaid Idrus Bin Salim Aljufri Pendiri Alkhairaat dan Kontribusinya dalam Pembinaan Umat]

Hari ini 26 Mei 2021,Haul GURU TUA AL-IMAM AL-A’RIF BILLAH AL-HABIB IDRUS BIN SALIM ALJUFRI(Palu-sulawesi tengah) dimohon untuk membacakan tahlil atau alfatihah,khusus kpda beliau.

Semoga kita mendapatkan barokah beliau aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *