Hillary Brigitta Lasut : Anak muda Jangan Takut Memulai Bisnis , Mulai lah..! Jangan Takut Gagal

FOKUSATU-BAKTI Kominfo Dan Komisi I DPR RI menggelar seminar merajut nusantara dengan mengambil tema “Mendorong Generasi Muda Berbisnis Melalui Platform Digital, acara melalui aplikasi Zoom Meeting dan di siarkan live chanel youtube SwaraSenayan http://www.youtube.com/watch?v=MiphtX965n4. Selasa/18 Mei 2021

Bersama narasumber
Hillary Brigitta Lasut, SH, LLM selaku anggota Komisi I DPR RI, Ismail Cawidu Selaku dosen UIN Syarif Hidayatullah,Yelly Walansendow selaku sekretaris DPW Garnita Sulawesi Utara.

Paparan pertama di sampaikan oleh Hillary Brigitta Lasut, beliau katakan , “Generasi milenial sebagai garda terdepan dalam platform digital , oleh karena nya generasi milenial harus melek teknologi.

Dan di masa pandemi ini kegiatan kegiatan berubah hampir semua kegiatan menjadi online.

Generasi milenial di dorong untuk menjadi tangguh dalam berteknologi, karena generasi milenial ini memegang kendali dalam platform digital ini.

Jika di usia muda bisa sukses kenapa harus menunggu tua, jadi anak muda kuasailah teknologi untuk mulai platform bisnis.

Jadi anak anak muda,jangan takut untuk memulai bisnis , mulai lah dulu, jangan takut gagal.

Paparan materi kedua di sampaikan oleh Ismail Cawidu Selaku dosen UIN Syarif Hidayatullah, beliau katakan, “Mengapa generasi muda? Karena generasi muda penentu masa depan bangsa, generasi muda pengguna internet dan medsos terbesar dan generasi muda memiliki kesempatan dan kemampuan.

Potensi ekonomi digital di Indonesia ialah jumlah penduduk Indonesia (pasar) dan jumlah pengguna internet tumbuh sekitar 20-25 juta per tahun.

Arah kebijakan ekonomi digital Indonesia yakni menjaga tingkat persaingan pelaku ekonomi digital, penguatan aturan akuntabilitas dan mengutamakan pembangunan infrastruktur komunikasi internet.

Tantangan ekonomi digital diantaranya kualitas internet di seluruh daerah yang belum merata, UMKM digital masih di angka 9,4 juta yang sudah go digital dari 60 juta.

Pemerintah mendorong melalui program ekonomi digital melalui penggunaan internet untuk transaksi digital karena dunia digital adalah suatu fakta dan kebutuhan.

Paparan terakhir di sampaikan oleh Yelly Walansendow selaku sekretaris DPW Garnita Sulawesi Utara, beliau menyampaikan materi tentang generasi muda, platform digital dalam konteks implementasi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sub sektor ekonomi kreatif di antara nya ada aplikasi, design interior, kuliner, musik, film animasi , video, seni rupa seni pertunjukan .

Usaha pariwisata berdasarkan UU Pariwisata no 10/2009 pasal 14: daya tarik wisata, kawasan pariwisata, jasa perjalanan pariwisata, jas informasi pariwisata, penyelenggaraan pertemuan, perjalanan intensif, pameran, wisata tirta dan spa.

Ayo anak anak muda mulai lah berbisnis melalui platform digital terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, tutup Yelly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *