Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya Gelar Halal Bihalal Dan Donasi Buku Bersama Mahasiswa/i Fakfak Se-Jabodetabek

FOKUSATU-Dengan mengambil tema “MERAJUT KEBERSAMAAN MAHASISWA/ I PAPUA SEJABODETABEK”

Acara halal bi halal dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Kabupaten Fakfak Jabodetabek di Asrama Jl. Pisangan Baru Jakarta Timur.

Kegiatan tahunan Ikmafak Jabodetabek setiap tahun dilaksanakan sebagai upaya membangun silaturahmi sesama mahasiswa Papua di Jabodetabek untuk saling maaf-memaafkan.Rabu/ 26 Mei 2021

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mahasiswa Afirmasi Papua Universitas Negeri Jakarta, Mahasiswa Pegunungan, perwakilan mahasiswa Papua dari Surabaya. Selain itu kehadiran perwakilan Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya di Asrama Imkmafak dalam rangka penyerahan buku bacaan mulai dari tingkat Paud sampai umum yang diserahkan langsung oleh AKBP Bistok Manalu S.Sos M.Si dan diterima langsung oleh Erna Wagab selaku Golden Generation Of Cendrawasih yang bergerak di bidang pendidikan dan pemberdayaan Perempuan didampingi Ketua Imkmafak Jabodetabek Richard.

“Penggalangan buku ini akan kami suplay ke daerah terpencil di Papua, seperti komunitas belajar dan learning centre,” kata Erna saat diwawancarai oleh media disela-sela kegiatan berlangsung.

Membina generasi muda Papua, kata Erna, adalah sebuah kegiatan yang mulia. kita harus hadir memberikan kontribusi positif terhadap generasi Papua karena mereka akan melanjutkan tongkat estafet masa depan Indonesia, termasuk donasi buku dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya yang berjumlah 2.000 buku bacaan mulai dari tingkat paud sampai umum yang akan dikirim ke Fakfak agar generasi Fakfak lebih cerdas dengan menciptakan budaya baca.

Ricard selaku Ketua Imkmafak Jabodetabek saat memberikan sambutan Halalbihalal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan. Selain itu Richard juga mengajak kepada mahasiswa Fakfak diseluruh kota study agar memberikan dukungan moral terhadap program Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Bpk. Untung Tamsil dan Ibu Yohana Hindom agar mewujudkan Fakfak Tersenyum, yakni TERdepan SEjahtera, NYaman, Unggul & Mandiri.

Hal senada juga disampaikan Jukifli Patipi selaku ketua panitia Halalbihalal Ikatan Mahasiswa Kabupaten Fakfak Jabodetabek.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang turut hadir dalam acara ini, termasuk donasi buku dari Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *