Pemekaran Bogor Timur Telah Disetujui DPRD Dan Gubernur Jawa Barat

FOKUSATU-Ketua Presidium Bogor Timur (Botim), Julianda Effendi menyatakan Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat resmi menjadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB).

Di lansir dari BogorUpdate.com,
“Penandatanganan persetujuan antara DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyepakati persetujuan bersama dan ditandatangani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat di Gedung DPRD Jabar pada hari ini,” ujarnya melalui pesan tertulis, Jumat (16/4/21) malam.

Ia menilai, sudah sangat layak Bogor Timur menjadi kabupaten baru di Provinsi Jawa Barat. Dengan PAD mencapai Rp500 miliar per-tahun dengan jumlah penduduk
1,3 juta jiwa, Luas wilayah mencakup tujuh Kecamatan yakni, Gunung Putri, Klapanunggal, Cileungsi, Sukamakmur Jonggol, Cariu, dan Tanjungsari.

“Serta dengan cakupan 75 desa di wilayah Bogor Timur. Ibu kota yang ditetapkan adalah Kecamatan Jonggol,” imbuh Julianda.

Diakhir, Julianda mengatakan, tujuan Bogor Timur dimekarkan untuk mempermudah pelayanan publik serta memudahkan memberantas kemiskian.

“Sangat berimbas dengan pemasukan APBN untuk Provinsi Jabar yang sekarang ini hanya 27 kota/kabupaten dibanding Jawa Tengah dan Jawa Timur Tengah,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *