Pengurus DKM Jakarta Sambut Program BBM Berkah

FOKUSATU-Aksi Bersih Bersih Masjid (BBM) Berkah kali ini tersebar di dua wilayah Ibukota Jakarta. Pagi hari, tim kerja BBM Berkah bergerak menuju Masjid Darussalam dan Masjid Annur, Masjid Darul Amal, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Siang harinya, ke kawasan Masjid Nurul Amanah, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di Jakarta Barat, aksi BBM diadakan di Mushola Al Hidayah dan Masjid Assaudiyah, Tegal Alur, Jakarta Barat. Senin/22 Februari 2021.

Pengurus Masjid Annur KH. Zaenal Arifin Naim menyambut baik kegiatan BBM. “Musholah dan Masjid adalah “rumah kecil” kegiatan orang orang NU. Karena di Jakarta, pesantren sangat sedikit,” katanya.

Aksi BBM merupakan penerjemahan dari hadist Annadzofatu Minal Iman (Kebersihan adalah sebagian dari Iman). “Semua masjid harus bersih,” ungkap KH. Zaenal Arifin.

Ketua LTM PWNU DKI Jakarta Drs Muhammad Husni Muchsin mengapresiasi jika ada pesantren yang bersedia dilakukan BBM. “Kalau ada pesantren mau di BBM, saya dukung,” ujarnya. Dia mengaku, aksi BBM merupakan bagian dari program bersih bersih 1.000 masjid. (AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *