Mengenal Al Habib Umar Bin Hafidz

FOKUSATU-Nama Lengkap beliau adalah Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim Bin Hafidz bin Syech Abu Bakar.

Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Darul Mustafa yang berada di kota Tarim, Hadraumut, Yaman.

Habib Umar adalah salah satu waliyullah dan
ulama abad ini yang memiliki murid yang tersebar
di seluruh dunia termasuk Indonesia. salah satu
murid beliau Alm Habib Munzir Al Musawwa yang merupakan pimpinan Majelis Rasulullah SAW mengatakan bahwa gurunya Habib Umar bagaikan paduan sosok samudra syariah, samudra dakwah, samudera ibadah, samudra makrifah dan haqiqah.

Habib Umar bin Hafidz adalah ulama shaleh yang berakhlak mulia serta memiliki sifat yang wara dan tawadu. dakwahnya juga tidak mengenal waktu dan tempat. berbagai negara termasuk Indonesia pun telah dikunjunginya.

Semua dilakukan semata mata untuk menegakkan dan menyebarkan agama ALLAH SWT.

Tingkat keilmuan Habib Umar pun sangat tinggi, beliau menguasai berbagai bidang ilmu agama islam dan hafal ratusan ribu hadist. tak heran jika derajat kewalian pun nampak pada diri beliau.

Derajat kewalian Al Habib Umar bin Hafidz ini pun telah diakui berbagai ulama dunia. hal tersebut sering nampak pada karamah beliau yang sering terjadi. meski beliau selalu bersikap tawadhu,namun sering nampak pula tanda tingginya derajat
beliau dalam kesehariannya, bahkan hal hal yang tak masuk akal dan menentang logika sekalipun (karomah) . Allahumma Sholi Ala Sayyidina Muhammad(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

71 − = 66