Rakor PS Regional DKI Jakarta Siapkan Berbagai Program Yang Akan Di Jalankan Pasca Covid-19

FOKUSATU-PS ( Paguyuban Sugeng) Regional DKI Jakarta Mengadakan rapat koordinasi mempersiapkan berbagai program yang akan di jalankan pasca pandemi covid 19, dalam rangka peningkatan kesejahteraan seluruh anggota dan sumbangsihnya kepada masyarakat hususnya dibidang ekonomi. Bertempat di “Resto Soto Pawon”. Jl. Kalibata Raya No 10 A, Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu 11 Juli 2020.

PS (Paguyuban Sugeng) adalah nama sebuah kelompok atau paguyuban yang sudah di akui MURI ( Museum Record Indonesia) yaitu paguyuban dengan nama yang sama terbanyak di Indonesia, karena seluruh anggotanya bernama Sugeng yang anggotanya menyebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampe luar negri, diantaranya Malaysia, Brunei Darusaalaam, Singapura, Belanda, German dll.

Hadir dalam acara tersebut para sesepuh Paguyuban Sugeng Tingkat Nasional antara lain Sugeng Riyadi (mantan ketua umum Paguyuban Sugeng Tingkat Nasional dua periode) , Sugeng Daryono yang akrab dengan panggilan mbah Dar Sugeng Umardi ( penulis), Sugeng Rahmadi, selain pengurus dan anggota Paguyuban Sugeng Regional DKI Jakarta.

Sugeng Riyadi dalam sambutannya mengharap, pengurus regional DKI Jakarta mempersiapkan kadernya untuk maju sebagai kandidat ketua umum bersaing dengan kandidat lain dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia pada Musyawarah Besar pemilihan ketua umum yang akan digelar beberapa tahun mendatang.

Sugeng Ayong, Ketua PS Regional DKI dalam sambutannya mengajak seluruh anggota untuk aktif dan kompak di setiap kegiatan, agar visi misi dan harapan dari seluruh program kedepan yaitu berupaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota khususnya, serta ikut andil berperan aktif memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara dapat tercapai.

Untuk meningkatkan sumberdaya manusia dalam rangka peningkatan perekonomian, melalui pelatihan kewirausahan, enterpreneur, pertanian, peternakan, tataboga (catering), tekstil ( konveksi), produksi makanan kemasan, pengurusan legalitas tempat tempat ibadah dan lain lain, Paguyuban Sugeng menjalin kerjasama dengan berbagai pihak atau lembaga baik pemerintah maupun swasta yang akan diimplementasikan dan direalisasikan pasca pandemi covid19, agar seluruh anggota mempunyai usaha, jangan sampai ada yg tidak punya lapangan usaha apalagi menganggur, ini disampaikan Sugeng Rahmadi dalam sambutannya, selain pemaparan secara singkat sejarah terbentuknya Paguyuban Sugeng sedunia.

Acara ditutup dengan doa dipimpin Sugeng Umardi dilanjutkan makan bersama hidangan beraneka soto yang menjadi menu andalan di resto milik ketua Paguyuban Sugeng Regional DKI tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *