Pembukaaan Ta’lim MT Ziyadatul Khoir (ZK) Di Hadiri Kiwil

FOKUSATU-Majlis Ta’lim Ziyadatul Khoir ( ZK) yang berlokasi di jalan pembina I RW 02 Cipinang Muara , pada hari jumat malam sabtu /03 Juli 2020 membuka kembali kegiatan Ta’lim nya.

Pembukaan Talim ini sekaligus memperingati 100 hari wafatnya Bp Hasan bin Rinan (pendiri MT ZK, mertua dari Anugrah Widhy) serta Haulnya Hb Munzir bin Fuad Al Musawa.

Ust M Firman Yakub membuka acara yang di mulai dengan pembacaan surat Yasiin dan tahlil.

Setelah selesai pembacaan Yasin dan Tahlil di lanjutkan dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Simtuduror.

Al Habib Faisal bin Usman Al Haddad membuka pembacaan Al-Fatihah mengawali pembacaan Maulid Simtuduror,kemudian pembacaan pasal demi pasal Maulid di bacakan oleh Ust Jasnawira,Ust H Mustofa Mandura dan di iringi hadroh.

Jamaah pun khusyuk menyimak pembacaan Maulid tersebut, dan saat Mahallul Qiyam di sela sela acara, datang dari PMMI TV Komedian Kiwil yang sekarang aktif jadi mubaligh dan mengelola PMMI TV di dampingi oleh Kyai Syaian selaku ketua PMMI DKI Jakarta,Kyai Syarif dan kru PMMI TV.

Setelah selesai pembacaan Maulid,acara di lanjutkan dengan tausiah tausiah, yang pertama menyampaikan tausiah nya Ust Ahmad Yani dari NU Jakarta Timur, dalam tausiah nya beliau mengatakan, dengan adanya Majlis Talim Ziyadatul Khoir (ZK) di lingkungan RW 02 Cipinang Muara ini kita beruntung, karena ini merupakan Taman Syurga, dan di katakan nya lagi bahwa kita selaku manusia pasti terus di uji oleh Allah, karena ujian itu untuk kita agar naik kelas, seperti halnya kita sekolah . Semoga kita bisa lewati ujian itu dengan sabar, syukur dan tawakal. Aamiin

Tausiah berikutnya oleh Mubaligh Kiwil,Pria bernama asli Wildan Delta, menyampaikan nasihat agama melalui ceramah singkat. “Bukan ceramah sih, lebih ke sharing wawasan tentang keagaaman,” kata Kiwil.

Kiwil mengingatkan semua orang untuk selalu dekat dengan agama.

“Bagaimana kita melihat saat ini masyarakat banyak yang mengidolai artis sebagai panutan, sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari. Padahal artis juga manusia biasa,” Kiwil menambahkan.

Ia meminta agar masyarakat mencari figur yang sesuai untuk dijadikan idola. Ia mencontohkan dirinya sendiri yang saat ini lebih memilih mengikuti cara yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Kiwil sekarang idolanya Rasulullah saja deh. Dengan begitu kita bisa mawas diri karena mengikuti anjuran dan contoh yang benar,”

Dan di saat pandemi ini kita buktikan umat Islam membuka Majlis Talim bebas Virus, karena kita rindu bersholawat pada Nabi, duduk bersama habaib, Kyai untuk menimba ilmu.

Persaudaraan Mubaligh Mubalighoh Indonesia ( PMMI) adalah wadah untuk para mubaligh Mubalighoh Indonesia, dan sudah banyak kiprahnya untuk para guru ngaji dan para mubaligh.

Melalui program Blusukan Dakwah ( Bludak) PMMI TV mengunjungi bersilaturahim ke Majlis Talim Ziyadatul Khoir ( ZK).

Tausiah terakhir oleh Ust Hamdi Syakir, beliau menyampaikan penting nya menuntut ilmu, dan itu wajib hukumnya sampai kita wafat, semoga kita istiqomah untuk menuntut ilmu.

Pembacaan Talqin zikir Oleh Ust H Mustofa Mandura , yang bertepatan hari kelahiran (milad) , semoga barokah usianya, sehat, bermanfaat untuk umat.

Acara di akhiri dengan makan nasi kebuli, satu nampan 3 orang .

Majlis Talim Ziyadatul Khoir (ZK) sudah 5 tahun ada di lingkungan RW 02 Cipinang Muara , sudah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan no keterangan terdaftar : KK 09.02/2017 dan ada rekening Majlis dengan no rekening 7113218268 Bank Syariah Mandiri a/n Majlis Ziyadatul Khoir.

Pengurus MT Ziyadatul Khoir (ZK)
Ketua : M Firman Yakub
Sekretaris : Anugrah Widhy, S.Fil.I
Bendahara : Jasnawira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *