Polsek Metro Kebayoran Baru Melaksanakan Operasi Cipta Kondisi Aman Nusa 2

FOKUSATU-Gubernur DKI Anies Baswedan akhirnya mengumumkan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB Jakarta pada Kamis, 4 Juni 2020. Namun ia menyebut, PSBB ini adalah masa transisi menuju kenormalan baru atau new normal.

Anies mengumumkan adanya pelonggaran untuk kegiatan sosial dan ekonomi dalam fase pertama PSBB transisi ini. Ia membolehkan masjid dan perkantoran buka lagi. Syaratnya, semua harus mengadaptasi protokol kesehatan yang ketat ujarnya” dikutip dari Tempo.co.

Tim Media kami menjumpai di sela kegiatan rutinitas Cipta Kondisi Aman 2 yang di gelar oleh Polsektro Kebayoran Baru dipimpin langsung Wakapolsek AKP Junn Nurhaida Tampubolon mengatakan ” Saat ini memang sudah masa transisi untuk mencapai new normal aman, sehat, dan produktif,kita dengan 3 pilar bersama sama untuk lebih menyentuh kepada Masyarakat kita melaksanakan kebijakan dari pemerintah tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan ditaati nya,tetap kita sampaikan kepada masyarakat karena dengan dampak COVID19 sampai saat ini untuk wilayah Jakarta Selatan Khususnya sudah bisa dikatakan zona Kuning atau hijau dengan batas batas itu kita tetap antisipasi seperti menjaga jarak,membawa handsanitizer,serta memakai masker dan social distancing di patuhi untuk memutus matarantai dari pada COVID19 ini. “tambahnya.

Demikian juga dengan new normal yang sudah dilaksanakan adanya kegiatan ke agamaan seperti Gereja/mesjid dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,dan utk kegiatan mall,pasar tradisional, MRT tetap kita pantau walaupun tidak sepenuhnya, serta Untuk tingkat kriminal diwilayahnya cukup menurun namun tetap kita antisipasi seperti gesekan warga,terutama menjelang dinihari seperti indomart, alfamart dan alfa midi dan lainnya yang ada di wilayah kebayoran baru yang buka 24jam nonstop tetap kita lakukan patroli malam mencegah terjadinya seperti perampokan terhadap supermarket tersebut “imbuhnya

Adapun kegiatan patroli Cipta Kondisi Aman 2,Tim Media ikut berpatroli menyisir di seputaran wilayah sektor Kebayoran Baru seperti jl. Raya Melawai,Prapanca,Pangeran Antasari kemdn ke Jl. abd Madjid,Jl.Raya H.Nawi,Jl.Radio Dalam dan kembali ke PosPam Taman Ayodia Barito Jakarta Selatan.

Disela sela patrolinya Wakapolsek mengatakan akan melakukan patroli di 10 titik wilayah kelurahan kebayoran baru apabila kedapatan adanya komunitas anak anak bikers/remaja yang sedang nongkrong dan berkerumun pihak Sektro hanya melakukan tindakan yang persuasif dan prefentif dengan himbauan dan membubarkan saja tegas AKP Jun Nurhaida.T.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *