KPU Kota Jakarta Timur Lakukan Koordinasi Kemitraan Dengan Kepala Suku Dinas Dukcapil

FOKUSATU-Selasa (16/06/2020) KPU Kota Jakarta Timur melaksanakan Koordinasi Kemitraan dengan Kepala Suku Dinas Dukcapil yang baru dilantik yaitu M. Nurrohman.

Banyak Hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, tentu hal pertama adalah Koordinasi selamat datang di wilayah Jakarta Timur dan halal bihalal berhubung masih bulan syawal.

Hal lain yang dibahas adalah koordinasi dan meneguhkan kembali komitmen KPU dan Dukcapil dalam membantu Pemutakhiran Data Pemilih. Hal tersebut sangat krusial dalam rangka tindak lanjut untuk keperluan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Data Pemilih Berkelanjutan memegang peranan penting dalam rangka meningkatkan kualitas dan akurasi data Pemilih menjelang pemilu mendatang.

Hal lain adalah membahas permasalahan Kependudukan di Jakarta timur, Kompleksitas adalah salah satu hal yang harus dijalani dan disiasati, kedua hal tersebut akan bisa dilewati kalau soliditas dan koordinasi dua lembaga terjaga dengan baik.

M.Nurrahman menyampaikan bahwa Dukcapil siap membantu Pemutakhiran Data Pemilih dan menyiapkan data yang dibutuhkan oleh KPU.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *