KPU Jaktim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Edisi Bulan Mei

FOKUSATU-KPU Kota Jakarta Timur melakukan Rapat Pleno Daftar Rekapitulasi Pemilih Berkelanjutan Edisi bulan Mei, Beda dengan Pleno edisi Kesatu dan Kedua yang dilakukan via Online,Pleno ini edisi ketiga diadakan secara bertemu tatap muka diruang Ketua KPU Kota Jakarta Timur, tentu dalam suasana pandemi Rapat Pleno dilakukan dengan standarisasi dan mengikuti prosedur protokol Covid-19. Peserta pleno hanya dihadiri semua Komisioner dan ditambah notulensi. Peserta wajib memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan hal lain sesuai anjuran Pemerintah.

Pleno ini merupakan langkah lanjutan dari pleno setiap bulannya, bahkan sebelum pleno ini dilakukan Rapat Koordinasi dengan stakeholders secara daring, pada tanggal 8 Juni 2020. Pada kesempatan pleno, Kadiv Pemutakhiran Data Tedi Kurnia menjelaskan beberapa hal, yaitu Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS), Potensi Pemilih baru, Historical data dari pleno sebelumnya dan berbagai masalah yang melanda proses pleno tersebut.

Data Pemilih bulan April ditetapkan sebanyak 2.272.460, kemudian data pleno pada bulan Mei sebanyak 2.270.947, dengan rincian Data Laki-laki 1.126.119 Pemilih dan Perempuan sebanyak 1.144.828 Pemilih.

Adapun Data Pemilih yang meninggal pada edisi bulan Mei sebanyak 5873, TNI/Polri 154, Pemilih yang pindah sebanyak 13.419. Pendatang sebanyak 7441 dan Pemilih Pemula sebanyak 10.492.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *