ACE Hardware Indonesia Simulasikan Implementasi Protokol Covid-19

FOKUSATU-Dalam menghadapi Pandemi Covid -19 dan Pelaksanaan PSBB Transisi serta New Normal di Indonesia, ACE Hardware Indonesia mengadakan Simulasi Implementasi Protokol Covid-19.

Acara yang di adakan pada Selasa, 9 Juni 2020 jam 15.30 bertempat di retail Ace Hardware itu di hadiri oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertempat di ACE Rawamangun, Jakarta.

Pada pembukaan sambutannya Vice President Corporate Affairs Kawan Lama Group Dasep Suryanto mengatakan Ace Hardware menerapkan protokol yang sangat ketat bagi pengunjung yang datang ke retail Ace dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan pemeriksaan suhu serta mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker.
“Kami akan memberikan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker sebagai pencegahan dan untuk kesehatan bersama”, katanya.

Dan juga pembatasan jumlah pengunjung sekitar 50% dari kunjungan normal dan jaga jarak dalam rangka social distancing dan phisycal distancing dimana pegawai yang bertugas memakai face shield, masker dan sarung tangan” tegasnya lagi.

Ketua Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) Roy Nicholas Mandey menjelaskan di tengah tengah persepsi masyarakat tentang pandemi Covid-19 ini toko tokovretaol yang beroperasi di era New Normal harus tetap mengacu pada aturan yang di tetapkan pemerintah. Hal ini karena kesehatan dan keselamatan masih yang paling utama untuk pegawai dan masyarakat.

“Maka layanan keuangan digital akan menjadi sangat penting, dan kalaupun masih menggunakan pembayaran tunai akan dilakukan dengan penggunaan kantong plastik”, jelasnya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan dalam rangka PSBB Transisi ini maka standarisasi kesehatan harus di terapkan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona dengan mengeluarkan regulasi aturan dan sangsi bagi pelanggaran tersebut.

“Sebagai bentuk mencegah penyebaran tersebut adalah dengan tetap dirumah (stay home) bila tidak hal hal yang penting, jaga jarak dan berjemur diri sebagai imunisasi diri serta makan minum yang mengandung vitamin” tegas Riza Patria.

Adapun dalam sambutannya Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menjelaskan era New Normal ini pemerintah mendorong sektor sektor perdagangan agar tidak terpuruk dalam situasi pandemi ini dan menerapkan keseimbangan protokol kesehatan yang ketat.

“Kemendag sudah mempersiapkan langkah langkah dalam menghadapi New Normal dengan menerapkan physical distancing dengan mewajibkan penggunaan masker serta menyiapkan tempat mencuci tangan baik di pasar umum ataupun toko retail modern,” kata Agus.

Diharapkan semua pihak mengikuti protokol kesehatan dan regulasi aturan yang ada masyarakat sehingga pandemi ini selesai dan bisa menormalkan kegiatan ekonomi dan perdagangan di Indonedia.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *