MASIKA ICMI DKI Jakarta Berbagi Tajil Dan Masker

FOKUSATU-Majelis Sinergi Kalam, disingkat MASIKA adalah salah satu organ dari organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

ICMI didirikan pada tanggal 6 Desember 1990 dalam sebuah Simposium Nasional Cendekiawan Muslim yang kemudian dilanjutkan dengan Muktamar I ICMI, khusus pembentukan dan pendeklarasian pendirian ICMI di Kampus Universitas Brawijaya, malang Jawa Timur. Sedangkan MASIKA ICMI secara resmi dilahirkan 3 tahun kemudian tepatnya pada tanggal 8 Oktober 1993 di Cisarua Kawasan Puncak Bogor Jawa Barat. Lahirnya MASIKA melalui sebuah acara Pertemuan Nasional (PERNAS) I “Majelis Sinergi Kalam” yang di gelar ICMI Pusat dibawah arahan dan koordinasi Ibu DR. Marwah Daud Ibrahim, dkk.

Pernas MASIKA I tersebut berlangsung selama 3 hari, tanggal 8-10 Oktober 1993 di Hotel Ever Green Puncak Bogor Jawa Barat dengan tema Pernas adalah “Membangun Tradisi Kecendekiawanan Kaum Muda”.

MASIKA ICMI DKI Jakarta,
H. Purwanto, SH, M.Si sebagai Ketua Umum dan
Abdul Malik R, M.Pd sebagai Sekretaris Umum serta para pengurus
pada hari Jumat, 15 Ramadhan 1441 bertepatan tanggal 8 Mei 2020 berkumpul di Pom Bensin Sekolah Darussalam Jagakarsa, pukul: 16.00 WIB.

Lokasi Berbagi di Jl. Kahfi-2 Setu Babakan,para pengurus mulai berbagi Takjil Dan masker pukul 16.30 untuk para pengemudi dan masyarakat yang melewati jalur tersebut.

Di katakan Bang Malik selaku sekretaris MASIKA ICMI DKI Jakarta, kami melakukan kegiatan berbagi ini sebagai rasa kepeduliaan kami terhadap masyarakat, apalagi di masa pandemi covid-19, semoga apa yang kami lakukan di tiru oleh lembaga atau organisasi lain nya untuk berbagi Kepada masyarakat.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *