Agus Fatah : Ramadhan Telah Pergi Tapi Semangatnya Harus Tetap Bersemayam Di Hati

FOKUSATU-Ramadhan datang hatiku senang, Ramadhan pergi hatiku sedih.”

Ramadhan 1441 H telah pergi untuk selamanya, dan kita tentu berharap bisa berjumpa dengan Ramadhan 1442 H, tahun depan, insyaallah.

Ramadhan tahun ini terasa begitu cepat berlalu, sehingga mungkin sebagian diantara kita merasa belum maksimal beribadah dalamnya. Tapi apa mau dikata, Ramadhan sudah berlalu.

Walau Ramadhan telah pergi, pastikan ia membawa pengaruh positif dihati. Seberapa besar Ramadhan 1441H membawa pengaruh positif dalam kehidupan kita, sangat ditentukan oleh seberapa besar usaha kita mewarnai 11 bulan kehidupan kedepan dengan semangat Ramadhan.

Apa itu semangat Ramadhan? Semangat Ramadhan adalah semangat meninggalkan hal-hal yang dilarang oleh Allah. Semangat Ramadhan adalah semangat ikhlas melaksanakan ibadah yang wajib dan sunnah. Semangat Ramadhan adalah semangat mengkaji, memahami, mengamalkan Al-Quran. Semangat Ramadhan adalah semangat peduli dan berbagi. Semangat Ramadhan adalah semangat memperbaiki diri. Semangat Ramadhan adalah semangat meraih posisi tertinggi dihadapkan Ilahi
Semangat Ramadhan adalah semangat meraih taqwa.

“Wahai orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa (QS: Al-Baqoroh : 183)

Ramadhan telah pergi, tapi semangat Ramadhan harus tetap bersemayam dihati.
Selamat mewarnai hari hari dengan semangat Ramadhan dihati, semoga Allah memberkahi. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *