Lawan Covid-19,FOKUS DPD RI Salurkan APD Untuk Tenaga Medis

FOKUSATU-Prihatin terhadap Pandemi Covid 19 yang melanda negara Indonesia, FOKUS DPD RI menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) untuk Tenaga Kesehatan.

Pandemi virus corona atau covid-19 yang telah berdampak luas di hampir seluruh daerah di Indonesia dan terus menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya tidak terkecuali juga bagi tenaga kesehatan atau paramedis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien covid-19. Salah satunya disebabkan keterbatasan ketersedian Alat Perlindungan Diri (APD)  untuk tenaga kesehatan tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia dari FOKUS DPD RI, Deni Martanti sangat prihatin sekali terhadap kondisi para tenaga medis yang berjuang di garda paling depan dalam mengobati pasien covid-19, tidak sedikit dari mereka yang meninggal karena ikut tertular dari pasien yang diobati. Kita butuh belasan tahun untuk melahirkan dokter-dokter ahli, jangan sampai mereka ikut menjadi korban covid-19 saat bertugas.

Berawal dari hal tersebut, Forum Komunikasi Staf Anggota DPD RI (FOKUS DPD RI) tergerak untuk menyalurkan bantuan APD ke beberapa puskesmas dan rumah sakit di wilayah Jabodetabek sebagai epicentrum penyebaran Covid-19. Selain itu, bantuan paket APD tersebut juga kita kirimkan ke Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Jawa Timur, Banten dan Jawa Barat, nantinya akan diserahkan langsung ke Puskesmas dan Rumah Sakit di daerah tsb oleh Anggota FOKUS DPD RI yang di daerah tersebut di atas” Ujar Deni Martanti..

Ketua FOKUS DPD RI, M.Jamalullail Harja mengucapkan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada para pihak yang turut menyukseskan kegiatan sosial ini, terutama para donatur rekan-rekan Staf Ahli dan Staf Administrasi Anggota DPD RI. Berawal dari diskusi di grup atas keprihatinan dampak pandemi Covid 19, akhirnya aksi sosial tanggap pandemi covid -19 dapat kita laksanakan.

Selajutnya, kita pesan paket APD yang terdiri dari (Hazmat,Shoes Cover,Nurse Cap, Sarung Tangan) langsung dari konveksinya agar dapat harga yang terjangkau sehingga bisa banyak yang diberikan “ujar Jamal Harja yang biasa disapa Daeng Jamal ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *