Rileks Sejenak di Kampung Sampireun Garut

FOKUSATU – Kampung Sampireun, tempat melepas penst tak jauh di kota Garut dapat dicapai 4 jam dari Jakarta atau 2 jam dari Bandung. Tempat yang bersuhu 10 derajat celcius ini memiliki hotel seluas 3,6 hektar yang dikelilingi empat pegunungan

Bernuansakan hutan pinus nan asri, Anda dapat pula mengunjungi area hutan bambu yang membangkitkan perasaan romantis. Kampung Sampireun memiliki tema Tropical Garden Lust yang membuatnya populer sebagai tujuan wisata keluarga atau pilihan bulan madu para pasangan muda.

Barisan pepohonan bambu dengan daunnya yang berjejer seolah melindungi mata air sebagai sumber air dari danau ini. Kesederhanaan dan keasrian di kampung sampireun ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Memang ini nilai plus-nya yakni suasana nyaman, damai serta romantis. Saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, Anda langsung disuguhi pemandangan danau seluas 1,4 hektar yang dikelilingi dengan rumah-rumah sederhana yang terbuat dari bambu dan kayu dibibir danaunya. rumah-rumah berukuran kecil ini biasa disebut sebagai cabana dan lanai. Inilah nantinya akan menjadi tempat untuk beristirahat.

Pesona Keindahan Kampung Sampireun, akan lebih terasa saat malam tiba, suasana alam sekitar yang tenang dengan penerangan khas ala perkampungan yang redup, menikmati keindahan telaga, suara gemercik air Telaga Sampireun dan kerlipan cahaya lampu diatas telaga berpadukan dengan suara alam sekitarnya menghadirkan suasana romantis nan eksotis.

Telaga (talaga)Sampireun dengan berpagar rimbun dan hijaunya pepohonan disekitarnya menghadirkan suasana tenang, romantis, eksotis untuk yang menikmatinya, terutama saat pagi tiba sinar Mentari pagi menyeruak diantara rindangnya pepohonan tepi Telaga Kampung Sampireun, Garut-Jawa Barat.

Kampung Sampireun berupa Cottage banyak tersedia di sekitar tepi Telaga Sampireun, Cottage dengan gaya bangunan klasik dan unik, terbuat dari bambu, kayu dan beratap jerami dengan penerangan malam berupa lampu teplok dan obor sebagai Pemberantasan​ lainnya.

Penginapan Kampung Sampireun dapat menjadi pilihan diantaranya, Kampung Sampireun Resort and Spa. Yang dapat dinikmati di Wisata Kampung Sampireun diantaranya, berperahu menikmati keindahan Telaga Kampung Sampireun,  memancing, bersepeda menyusuri jalanan sekitar Kampung Sampireun,  serta yang eksotis berbelanja di Pasar Apung di Telaga Kampung Sampireun.  Soal kuliner  Restoran Kampung Sampireun menyediakan banyak pilihan dan aneka menu yang ditawarkan, dari  ikan bakar dan masakan khas Sunda sangat mudah di pesan di restoran dan rumah makan sekitar Kampung Sampireun ini.

Kampung Sampireun dengan lokasinya yang mudah dijangkau hanya butuh waktu sekitar setengah jam berkendara dari Pusat Kota Garut-Jawa Barat. Rute menuju Kampung Sampireun juga tersedia angkutan umum, dari Terminal Kota Garut (Terminal Guntur) tersedia Angkutan Kota dengan mengambil arah (jurusan) Samarang, turun di Pertigaan Pamulihan dilanjutkan dengan Angkutan Pedesaan arah desa Sukakarya akan sampai di Gerbang Gapura Kampung Sampireun (Gbr)

One Comment on “Rileks Sejenak di Kampung Sampireun Garut”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

82 − 73 =