Berantas DBD Warga RW 05 Kel Tapos Lakukan Pengasapan

FOKUSATU – Sudah menjadi siklus panca roba,pergantian musim panas keep musim penghujan habitat jentik nyamuk Dan menjadi nyamuk pengembang biakanya cukup cepat.  

Gigitan nyamuk inilah diantaranya yang membuat manusia terkena deman berdarah(DBD),bahkan terkena penyakit cihikuhunyah yang mengakibatkan lemas persedian lemah bahkan kita tidak bisa berdiri.

Di temui Roni ketua RW 05 Kel Tapos Kec Tapos Kota Depok Senin(24/12)di seputaran lingkunganya mengatakan, warga saya ada yang sudah terjangkit DBD dan cihikhunya maka kami mengadakan fogging memberantas sarang nyamuk.

” Berdasarka hasil rapat ketua RT 01,02 dan RT 03 tentang wabah DBD maka hari ini kami melakukan fogging di lingkungan RW 05, ” Ucap Roni didapingi ketua RT 01 Rudin, 02.Rahmadani dan ketua RT 03 Suwanta.

Di tempat yang sama ketua RT 03 Suwanta menambahkan, untuk warga agar bersiap-siap dan menutup tempat makanan karena asap fogging cukup pekat.

” Kami berharap dengan pengasapan ini sarang nyamuk akan mati dan tidak banyak berkembang, untuk warga agar kalau ada genangan air atau koya tempat nyamuk di kuras agar jentik nyamuk tidak menjadi nyamuk, ” Pinta ketua RT 03,yang juga menjabat ketua PPK Kec Tapos.

Udin Abas warga RT 03 RW 05 yang terkena cihikhunya di kediamnya mengatakan ” Saya sudah hampir 5 hari lemah persendian terasa ngiluh mau berdiri saja lemas dan saat berobat dr mengatakan fositip terkena penyakit cihikhunya, maka saya usul ke pengurus lingkungan agar melakukan fogging, ” Ucap Udin Abas di kediamnya Senin(24/12).(Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 59 = 65