Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW,Majelis Al Anwar Dihadiri Ribuan Jamaah

FOKUSATU  – Peringatan Maulid ( kelahiran) Baginda Muhamad SAW Majelis ta’lim,ratib majelis,maulid Al Anwar, Habibana Zein Bin Taufik Aidit yang di selengarakan Jumat (12/1) di halaman kantor kelurahan Tapos kecamatan Tapos kota Depok di hadiri ribuan jamaah.

Tampak yang hadir diatas pangung, Ali Habib Bahar Bin Ali Bin Smith, Al Habib Muhamad Bin Abdurrahman Al Habsyi,Pembina majelis Al Anwar Habibuna Zein Bin Taufik Aidit, Camat Tapos Muchsin Mawardi Sip,Msi,S.sos, Lurah Tapos Drs. M. Imron, tokoh pemuda kecamatan Tapos Ade Firmanyah SH, ketua Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM ) kelurahan Tapos Dedi Wiati S. Sos,Ketua Panitia M. Iqbal Anas Alim Ulama, Habib dan Umaroh.
Dalam sambutanya pembina majelis Al Anwar Habibuna Zein Bin Taufik Aidit mengatakan, kita termasuk orang -orang yang mencintai Baginda Muhamad SAW, dengan duduknya kita malam ini kita semangkin cinta kepada Baginda Muhamad SAW. Lebih lanjut Habib Zein mengatakan

,”saya atas nama panitia mengucapkan terimakasi kepada seluruh pendukung kegiatan ini, mudah-mudahan kita dapat bertemu dengan kegiatan ini dan lebih baik lagi, ” jelasnya.

Di tempat yang sama Camat Tapos Muchsin Mawardi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Maulid ini adalah ajang silahturahmi kita, kita jadikan momentum peningkatan kwalitas rasa cinta kita kepada Baginda Muhamad SAW. Lebih lanjut camat berujar, kita lihat fenomena saat ini seperti geng motor, penyalagunaan narkotika, apa lagi saya lihat panitia anak muda semua,

” momentum ini menjauhkan hal – hal perbuatan yang menjerumus dalam kemaksiatan, terutama anak muda jangan asing dengan kegiatan Masjid, ini juga sebagai majelis ilmu, ” tegas Muchsin Mawardi.

Di tempat yang sama, Habib Bahar Bin Ali Bin Smith dalam tausiahnya mengatakan, sesunguhnya malam yang paling agung, paling mulia adalah malam kelahiran Baginda Nabi Muhamad SAW. Lailahtulkadar malam anugrah, rahmad Allah untuk umat nabi Muhamad SAW, ” lahir mahluk yang agung dan sempurna, kalau tidak ada lagir baginda nabi,tidak ada peringatan hari – hari besar Islam lain, ” tegas Habib Bahar.

Lebih lanjut Habib Bahar Smith mengatakan, kita berbahagia mengikuti sunah – sunah nabi,dengan kelahiran (Maulid),” katakan dengan anugrah rahmad Allah SWT, para Malaikat, Bidadari, seluruh binatang yang ada dibumi,sangat senang amat,bahagia dengan lahirnya Panutan Umat Baginda Muhamad SAW, ” terang Habib Bahar Bin Ali Bin Smith ini dengan suara lantangnya dan mengelegar ribuan jamah seperti terbakar mendengar tausiahnya.

Di belakang Pangung ketua Panitia M. Iqbal Anas beserta jajaran panitia di temui di arena majelis sedikit menambahkan, kami mengucapkan yang tak terhinga kepada seluruh para senior yang sudah membantu sehingga giat tablik akbar peringatan maulid ini sukses, ” atas nama seluruh panitia kami haturkan ribuan terimakasih, kepada semua yang membantu giat ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas semua kebaikan, juga para panitia dan masyarakat, ” jelasnya. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 3